Didukung Hj Nevi Zuairina Rumah Tangga di Agam Makin Viral

oleh -417 views
oleh
417 views
Hj Nevi support emak-emak Agam buat Sabun Skala Rumah Tangga, solusi keluar dari himpitan ekonomi. (hd)

Agam, — Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina, turut berpartisipasi pada kegiatan pemberdayaan masyarakat berbasis Nagari. Didukung Hj Nevi Zuiairna pembuatan sabun skala rumah tangga pun viral.

“Kegiatan pelatihan pembuatan sabun secara mandiri ini menjadi kegiatan positif karena memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh anggota rumah tangga. Pandemi Covid-19 mengakibatkan sebagian masyarakat kehilangan pekerjaan. Masyarakat membutuhkan suatu solusi kemandirian ekonomi yang dapat dilakukan selama pandemi. Salah satu kebutuhan esensial di masyarakat adalah sabun terutama sabun cuci piring,”ujar Hj Nevi dikutip dari NZ Media Center, Sabtu 29/7-2023..

Politisi PKS ini menyampaikan, pelatihan membuat sabun cuci piring ini merupakan salah satu program RKI di Sumatera Barat yang diaplikasikan hingga tingkat RT.

Tujuannya antara lain Penghematan Biaya, Ramah Lingkungan, Kontrol Kualitas, Mengurangi Risiko Alergi dan Iritasi, Edukasi Tentang Bahan Kimia, Keterampilan DIY (Do-It-Yourself), Peningkatan Kreativitas, Meningkatkan Kehati-hatian dalam Penggunaan Bahan Kimia dan Berbagi Pengetahuan dengan Komunitas.

Nevi mengatakan, Dengan mempelajari cara membuat sabun cuci piring sendiri, anggota rumah tangga dapat menghemat biaya karena bahan-bahan untuk membuat sabun cuci piring seringkali lebih terjangkau daripada membeli sabun cuci piring komersial.

Selain itu, tambahnya, dengan manfaat-manfaat ini, pelatihan membuat sabun cuci piring tingkat rumah tangga dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan anggota rumah tangga, lingkungan, dan komunitas secara keseluruhan.

“Melalui pelatihan, anggota rumah tangga akan belajar tentang berbagai bahan kimia yang sering digunakan dalam produk pembersih dan efeknya bagi kesehatan dan lingkungan. Hal ini dapat meningkatkan kesadaran mereka tentang produk yang mereka gunakan di rumah sehari-hari,”ujar Hj Nevi Zuairina.(hd)