Dilepas Khairunas, AMPG Sumbar Aksi Peduli ke Lokasi Bencana

oleh -83 views
H. Khairunas lepas AMPG untuk lakukan misi kemanusiaan bantu korban gempa Pasaman Barat, Selasa 1/3-2022. (dok/deko)

Padang, — Bencana Gempa Bumi di Pasaman dan Pasaman Barat telah menestapakan ribuan warga di dua kabupaten itu.

H Khairunnas selaku Ketua DPD Golkar Sumatera Barat menegaskan bahwa Partai Gokkar tidak akan membiarkan warga korban gempa menangis dan bersedih sendiri.

Untuk itu Selasa 1/3-2022, Khairunas yang juga Bupati Solok Selatan melepas AMPG Sumbar untuk aksi peduli ke lokasi bencana di Kabupaten Pasaman Barat.

Hadir pada pelepasan AMPG Peduli Bencama Gempa Jumat pagi di Pasaman Barat dan Dharmasraya Sekretaris Desra Ediwan, Ketua Bidang Bencana Irwandi Yusuf, Ketua Al Hidayah Sumbar Linda Oktavianti, dan segenap pengurus DPD Partai Golkar Sumbar.

Khairunas berharap bantuan dibawa AMPG dapat meringankan beban warga terdampak bencana gempa bumi berkekuatan 6,1 skala richter Jumat 25/1-2022.

Adapun tim yang berangkat adalah Fedria Eka Putra, Ketua Harian AMPG – Tenaga Ahli Fraksi Golkar DPRD Sumbar, Deni Pratama Koto Wakil Ketua Kaderisasi – Staf Fraksi Golkar DPRD Sumbar , Cindy Monica Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Aksi Sosial serta Irvan Endripalwi Anggota Bidang Humas dan Aksi Sosial.

“Di lokasi bencana nantinya kami akan berkoordinasi dengan AMPG Pasaman Barat untuk distribusi bantuan. Selain menyerahkan bantuan berupa Makanan, Minyak Goreng , Selimut, Tikar, Popok Bayi, Pembalut Wanita dan Perlengkapan Mandi. AMPG juga akan melibatkan diri membantu di dapur umum,” tutur Cindy

Dihubungi secara terpisah Ketua DPD AMPG Sumbar M.Dhanni Hariyona menegaskan komitmen AMPG yang selalu aktif berpartisipasi untuk misi kemanusian.

“Kami AMPG disupport penuh oleh Ketua Golkar bapak Khairunas selalu komit berpartipasi aktif dalam setiap kegiatan positif dan kontributif bagi masyarakat apalagi untuk misi kemanusian ke Pasaman Barat. Anak muda harus berbuat, responsif dan tetap humanis dalam menjalankan perannnya di masyarakat,”ujar Dhanni (deko)