Diminta Jadi Cabup, Taslim: Masih Adakah Kapal ke Agam

oleh -694 views
Taslim Chaniago politisi sejati PAN disebut-sebut maju Cabup Agam Pilkada 2020.(foto: dok)

Jakarta,—H Taslim Chaniago Dt Tambogo diminta oleh organisasi kepemudaan tempat awal Taslim mengasah dirinya menjadi organisatoris, aktifis dan politisi yaitu PW Pemuda Muhammadiyah, menjadi Calon Bupati (Cabup) Agam pada Pilkada 2020.

Taslim pernah menjadi Anggota DPRD Sumbar periode 1999-2004 dan 2004-2009, lalu menjadi Anggota DPR RI dari PAN periode 2009-2014. Konon kabarnya tidak sedikit dana aspirasi dan program pembangunan saat menjadi wakil rakyat diperjuangkannya dan disalurkannya ke Kabupaten Agam.

Taslim, putera Sungai Angek Baso Agam ini memang politisi sejati, sangat banyak asam garam berkarir politik dihadangnya, tapi Taslim kukuh sebagai kader PAN, apa pun yang terjadi.

Kini konstelasi politik mulai menghangat jelang Pilkada 2020, banyak sosok muncul dan menyatakan diri maju, Taslim yang punya pengalaman elektoral dan basis elektoral serta pernah berbuat untuk Agam, juga sudah diminta Pemuda Muhammadiyah Sumbar maju Calon Bupati Agam pada Pilkada 2020.

“Allhamdulillah, Pemuda Muhammadiyah yang merupakan tempat saya menempa diri berorganisasi meminta maju ke Pilkada Agam 2020,”ujar Taslim dengan suara berat, Senin 29/7 di Jakarta.

Taslim sadar bahwa politik adalah pilihan hidupnya, Muhammadiyah menempanya menjadi politisi yang selalu menegakan amal ma’ruf nahi mungkar.

“Berhasil dan gagal dalam karir politik adalah sebuah kewajaran, dan tidak tipe saya, gagal lalu bantir setir dari politik, selagi ada dukungan rakyat maka langkah politik saya tidak akan pernah berhenti,”ujarnya.

Taslim meyakini, Agam baru dengan pemimpin baru nanti setelah Pilkada tentu semakin menyempurnakan kerja bagus dari Bupati Indra Catri.

“Menyempurnakan Agam untuk lebih baik, lebih maju dan tetap dibingkai ¬†Agam Madani harus baiyo batido, semua elemen Agam seiya sekata, Insya Allah Agam Bisa menjadi trigger bagi kabupaten lain di Indonesia,”ujar Taslim.

Apa yang dilaksanakan Bupati Indra Catri di 10 tahun kepemimpinannya sudah di rel yang pas, menjadikan Agam maju dan rakyatnya sejahtera.

“Jika dukungan dan amanah dunsanak ambo rang Agam jadikan Taslim bupati, maka melanjutkan program Indra Catri adalah suatu keharusan, terutama mempercepat bangkit dan jayanya lagi destinasi pariwisata Agam yang sangat komplek,”ujar Taslim.

Taslim muncul di bursa bakal Cabup Agam, ada beberapa proses lagi yang harus dia lewati, terutama sekali mendapatkan rekomendasi dari PAN, koalisi dengan Parpol lain, juga siapa calon wakil bupati Taslim.

“Semoga masih ada kapal ke Agam,”ujar Taslim. (ichobb)