Dinas Koperindag Tanah Datar Bersama Enam Kontraktor Tanda Tangani Kontrak Pekerjaan

oleh -188 views
Kepala Dinas Koperindag Marwan (tengah) foto bersama dengan Staf Ahli Bupati, para camat, wali nagari dan kontraktor.(foto: fantau)

Pasar Koto Baru Dibangun

Batusangkar, —Dinas Koperindag Tanah Datar bersama enam kontraktor menandatangani kontrak pekerjaan senilai Rp 18,17 miliar lebih di Aula Kantor tersebut, Rabu 10/7.

Enam kontrak pekerjaan itu terdiri dari Belanja Konstruksi Pasar Koto Baru yang akan dilakukan oleh PT. Harry Utama Putra dengan pagu dana Rp11,728 miliar lebih, Belanja Jasa Manajemen Konstruksi Pasar Koto Baru oleh PT. Delta Arsitektur Persada, dengan pagu dana Rp402 juta lebih, Belanja Pembangunan Pasar Simabur, oleh Cv. Niashimaridho Bersaudara, dengan pagu dana Rp3,699 miliar lebih.

Kemudian, Belanja Jasa Konsultan Pengawasan Pembangunan Pasar Simabur, oleh Cv. Inti Karya Tiga Mitra dengan pagu dana Rp168,905 juta, Pengadaan Mesin dan Peralatan Sentra Tenun, oleh Cv. Mitra Media Konstruksi, dengan pagu dana Rp1,846 miliar, dan Pengadaan Alat Laboratorium (IPAL), oleh Cv. Alta Makmur, dengan pagu dana Rp354,75 juta.

Staf Ahli Bupati Tanah Datar Nuryedisman mengharapkan kontraktor yang menang tender dapat melaksanakan pekerjaan sesuai spek dan kontrak sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Mari bekerja dengan serius, hati-hati dan hindari kesalahan sekecil apapun agar nanti tidak tersangkut masalah hukum,” kata Nuryedisman.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar Marwan menyampaikan pembangunan Pasar Koto Baru di Kecamatan X Koto ini merupakan pekerjaan yang fundamental bagi pemerintah daerah dan masyarakat Tanah Datar.

“Pembangunan Pasar Koto Baru ini menjadi solusi utama mengatasi kemacetan yang selalu terjadi di sana, dan terima kasih kepada masyarakat yang yang telah bersedia membebaskan tanah untuk pembangunan pasar tersebut,” tutur Marwan.

Marwan juga mengingatkan bahwa selama pekerjaan pembangunan akan diawasi oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Ikut menyaksikan penandatangan kontrak pekerjaan tersebut Anggota TP4D Kejari Tanah Datar Melhadi, Sekretaris Dinas Koperindag Osman Bin Noor, para camat dan wali nagari terkait. (fantau)