Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi Study Comperatif ke Disdikpora Kota Pariaman

oleh -36 views

Kota Pariaman — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi lakukan studi program unggulan Kota Pariaman dibidang Pendidikan. Study yang dilakukan ke Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, terkait Bantuan Keuangan Khusus (BKK) yang diberikan untuk pelajar SMA/SMK, dan Penerapan Muatan Lokal BSM (Budaya Sastra Minangkabau) di Kota Pariaman, Rabu (21/7/2021).

Rombongan yang di ketuai oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Asmara, dan rombongan ini, ingin melihat dan sharing informasi, bagaimana penerapan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) bagi Siswa SMA/SMK di Kota Pariaman, dan juga penerapan muatan lokal BSM kepada pelajar di Kota Pariaman.

“Dunia pendidikan di Kota Pariaman telah maju dan berkembang pesat. Tak heran jika Kota Pariaman menjadi salah satu tujuan studi tiru instansi terkait di luar Sumatera Barat, dimana Pemko Pariaman melalui Disdikpora nya, menjadi percontohan bagi daerah lain di Sumbar maupun di luar Sumbar, karena itu kami di Kota Bukittinggi juga ingin menimba ilmu disini,” ujarnya.

“Kami menyadari, komitmen Walikota Pariaman, Pak Genius Umar sangat tinggi untuk masyarakatnya, khusus di bidang pendidikan sehingga kami menganggap Kota Pariaman saat ini sangat maju dalam bidang pendidikan,” tukasnya lebih lanjut.

Asmara menilai bahwa Kota Pariaman memang selalu fokus pada dunia pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tentang wajib belajar 12 tahun, dan program lainya yang berkenaan dengan pendidikan. (mckp)