Diputuskan Rais Syuriah, Anggota DPRD Sumbar Siap Pimpin NU

oleh -520 views
Anggota DPRD Sumbar dari PKB pastikan siap pimpin NU, asal Rais Syuriah perintahkan, Minggu 8/9 (foto: dok/pkbsb)

 Kader Layak Ketuai NU Bang Dt Febby

Padang,—Konferensi Wilayah (Konferwil) Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Sumbar sebentar lagi digelar.

Banyak kader.potensial siap bersaing merebut Ketua NU Sumbar, tapi dukungan deras justru diarahkan kepada Anggota DPRD Sumbar dari PKB, Firdaus.

Bahkan diinfokan kalau Firdaus siap turun gelanggang. “Siap aja, siapa takut,”ujar Firdaus dihubungi Minggu 8/9.

Menurut Firdaus dia siap 1000 persen pimpin NU jika Rais Syuriah menyepakati dirinya sebagai Ketua NU.

“Kader itu sial dna domainnya adalah penugasan, kan ada Rais Syuriah yang nanti disepakati secara mufakat melalui ahwa karena Rais Syuriah di mekanisme NU tidak ada pemilihan,”ujar Firdaus.

Jika Rais Syuriah terpilih dan nama nama calon ketua tanfids keluar dari kantong Rais Syuriah.

“Jika itu nama awak (firdaus,red), selaku kader saya siap untuk itu,”ujarnya.

Namun Firdaus menilai ada kader dan masih muda serta punya ketokohan yang layak menjadi Ketua NU Sumbar.

“Ada figur lain yang menurut saya pantas untuk memimpin NU Sumatera Barat kedepan kalau memang Rais Syuriah menginginkan, dia adalah Bang H Febby Dt Bangso,”ujar Furdaus.

Febby saat ini tercatat jadi Staff Khusus Mentri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI dan saat ini H. Febby Dt Bangso Sst Par M.Par tengah melanjutkan studi S3 Pariwisatanya di Malaysia.

“Beliau abang saya, dan saya tahu sekalj lacuik tangan bang datuk ini. Sebagai Ketua DPW PKB yang notebene adalah  Parpol lahir dari rahim NU, selama ini kurang elektion darling di Sumbar, tapi Febby mampu membuktikan, Allhamdulillah setiap Pemilu kursi PKB bertambah di DPRD,”ujarnya.

Dan jangan salah pula soal relationship, Febby figur diterima oleh semua kalangan baik di Sumbar maupun di pusat pemerintahan.

“Hubungan silaturrahminya yang baik tidak hanya kepada elit PKB tapi hampir semua tokoh berpengaruh di PKB dan kementerian PKB akrab sehingga kita sangat berharap beliau bisa menyambungkan kepentingan ummat dengan pemegang political will , begitu juga silaturrahminya kepada PBNU , Pernah Ketua Cabang NU, Ahwan Rais Syuriah PWNU,”ujar Firdaus.

Kalau Dt Febby tidak mau karena masih muda atau ada alasan prinsip lainnya, Firdaus juga mengakui masih ada lagi banyak calon alternatif.

“Ada, jangan ragu, seperti Wako Pariaman Genius Umar, Kakanwil Kemenag Sumbar Pak Hendri yang alumni Canduang , di mana pondok pesantren ini didirika. Syech Sulaiman Arrasuli punya hubungan keilmuan dan sejarah dengan KH Haysim Azhari Pendiri NU. Bahkan pondok ini juga sempat didatangi KH Maruf Amin, Wapres Terpilih saat Kampanye beberapa waktu lalu dan pak Hendri adalah ketua alumni yg berperan penting saat itu, di mana kita disibukkan dengan penolakan Islam Nusantara,”ujarnya.

Terus di kalangan guru besar, NU Sumbar juga banyak punya figur, sebut ada Rektor UNP Prof Ganerfri.

“Untuk itu kita berharap beliau juga bisa berkhidmat dan berbakti kepada NU , kalau beliau terlalu sibuk ada wakilnya Prof Syahrial yang juga pernah menjabat pengurus GP Ansor Sumbar dekade Kusnun Azis,.dan kami pastikan kade.muda NU adalah barisan istiqomah terhadap Samia’na Wato’na dan siap berkhidmat,”ujar Firdaus.(ichobb)