Diresmikan, Kini SMPN 47 Padang Punya Gedung Sendiri

oleh -998 views
oleh
998 views

Padang— Dibangun dengan tiga lantai dan berlokasi di Kelurahan Piai Tanah Sirah Kecamatan Lubuk Begalung, SMP 47 Padang diresmikan Wali Kota Padang Hendri Septa, Kamis, (28/12/2023).

Gedung megah yang bakal menampung sebanyak 119 siswa itu berdiri di atas tanah hibah kaum Melayu Ampek Paruik. Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya menuturkan apresiasi tinggi kepada masyarakat kaum Melayu Kelurahan Piai yang menghibahkan tanah guna kepentingan pendidikan generasi masa depan.

“Kita sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada masyarakat yang turut membantu Pemko Padang dalam mewujudkan visi misinya terutama dalam pendidikan,” katanya.

Hendri Septa mengungkapkan, program pembangunan ruang kelas baru (RKB) telah rampung hingga 100 persen. Menurutnya dalam wujudkan pendidikan yang mumpuni untuk warga, salah satunya dengan mengoptimalkan fasilitas pendidikan.

“Sebanyak 500 RKB telah kita selesaikan. Dan Alhamdulillah SMP N 47 Padang mendapat 3 gedung megah tiga lantai. Harapan kita dengan adanya gedung ini akan mengoptimalkan proses belajar mengajar siswa,” tuturnya.

Mewakili Kaum Melayu Ampek Paruik, Asli Chaidir yang merupakan Anggota DPD RI menuturkan rasa bangganya. Ia sangat berharap dengan berdirinya gedung SMPN 47 Padang di tanah kaum yang dihibahkan itu, mampu menciptakan generasi yang berprestasi di masa depan.

Kepala SMP N 47 Padang dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kaish kepada Pemko Padang yang telah mewujudkan berdirinya gedung baru. Sebelumnya, selama 6 bulan terakhir siswa SMP 47 belajar sementara di SMPN 11.

“Tahun depan kita sudah bisa melakukan penerimaan di SMPN 47, tidak lagi SMP 11. Gedung akan kita pakai pada Januari 2024, terima kasih Pemko Padang sudah mewujudkan gedung ini untuk SMP N 47 Padang,” tukasnya.

Hadir dalam peresmian ini, Asisten 1 Kota Padang Edy Hasymi, Kepala Inspektorat Kota Padang Arfian, Kadis Pendidikan Yopi Krislova, Kadiskominfo Boby Firman, Kalaksa BPBD Hendri Zuviton, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Camat Lubuk Begalung Anhal Mulya Perkasa, Kapolsek Lubuk Begalung diwakili Kanit Binmas Iptu Abdullah, dan Ketua LPM Kecamatan Lubuk Begalung Andika. (DA)