Disambut Wabup Rahmang, Tim Verfak Monev Buka Kulit Tanpak Isi

oleh -23 views

Padang Pariaman,– Wabup Padang Pariaman Rahmang sambut Tim Verfak Monev Komisi Informasi Sumbar, Kamis 3/11-2022 di ruang rapat Bupati Padang Pariaman.

Ada nuansa beda saat Verfak di Padang Pariaman, selain disambut Wabup, hadir PPID Utama Pemkab Padang Pariaman, Kadis Disdukcapil dan Kadis Sosial serta Inspektorat Padang Pariaman.

“Disambut Wabup. dengan jajaran Kadis di Pemkab tentu ini menunjukan komitmen Pemkab dalam pengelolaan keterbukaan informasi publik,” ujar Wakil Ketua Pokja Monev KI Sumbar yang memimpin Verifikasi Faktual (Verfak) Tanti Endang Lestari didampingi Komisioner KI Sumbar Adrian Tuswandi dengan dua vetifikator Reza dan Tiwi.

Tapi dalam penyampaiannya terjadi perdebatan alot karena antara tim dengan jajaran PPID Utama Pemkab Padang Pariaman.

“Kita buka kulit tanpa isi saja, smeua yang diverfikasi faktual adalah fakta, semoga Monev ini menjadi perbaikan dna kesempurnaan bagi pengelolaan dan pelayanan Keterbukaan Informasi Publik di kabupaten dipimpin Pak Suhatril Bur,” ujar Adrian.

Wabup Rahmang menegaskan kalau PPID Utama Padang Pariaman telah bekerja all out dalam pengelolaan sampai inovasi.

“Ada playstore android, ada 1913 DIP dengan diunduh publik 140.077,” ujar Rahmang.

Bagi Pemkab Padang Pariaman KIP adalah jaminan untuk terciptanya pemerintahan yang clean and good governace.

“Kami telah berkomitmen untuk terbuka dan menyediakan informasi secara mudah, murah dan cepat kepada masyarakat, tentu Monev KI Sumbar tahun inj Pemkab Sumbar mendapatkan prediket Informatif,” ujar Rahmang.(***)