Diskusi Webinar Bersertifikat IKA Unand, Dr Andani Bicara a-z Covid-19

oleh -146 views
Diskusi Webinar IKA Unand digelar Kamis 3 September 2020 pukul 19.30 WIB. (foto: dok/oz)

Padang,—-DPP Ikatan Alumni (IKA) Unand melihat pandemi covid-19 baru berakhir ketika vaksinnya sudah edar ke masyarakat.

“Cahaya terang akhir pandemi global ini adalah vaksin yang saat ini masih tahap uji klinis dan belum ada hari pasti kapan vaksin itu beredar luas ke publik. Selagi itu masih diuji maka pandemi covid-19 baru bisa ditangkal dengan disiplin protokol kesehataan,”ujar Ketua Harian DPP IkA Unand Surya Tri Harto, Selasa 1 September 2020.

IKA Unand juga menyadari bahwa kecendrungan publik saat ini jenuh dan apatis dengan bahaya mencekam covid-19 dan publik mulai abai dengan jaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker dan cuci tangan.

”Lihat saja bagaimana meledaknya positif covid-19 di Sumbar seminggu terakhir ini,”ujar Surya.

Terkait itu, apa dan bagaimana betul pencegahan tepapar virus korona, Ilhamsyah Mirman selaku Host mengatakan Diskusi Webinar IKA Unand dengan tema Disiplin Masyarakat untuk Pencegahan dan Update Perkembangan Penanganan Covid-19 merupakan upaya IKA Unand untuk memasifkan penerapan protokol kesehatan.

Ada tiga narasumber kunci pada webinar Kamis 3 Setember pukul 19.30 WIB, Dr. dr Andani Eka Putra selaku Direktur RS Unand dan Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand dan Dr (C) Rustian, Apt M.Kes.sebagai Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB serta Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand Defriman Djafri, SKM.MKM.Ph.D,

“Pak Andani dan Pak Defriman sebagai narasumber pasti akan mengupas A-Z covid-19 dan penanganannya, Pak Rustian tentu menjelaskan perkembangan penanganan covid-19 baik nasional maupun konteks Sumbarnya,. Allhamdulillah, tiga narasumber penting sudah konfirm hadir di Webinar Kamis malam,“ujar Ilham.

Sekretaris Panitia Mona Sisca juga mengatakan diskusi webinar Kamis malam dilaksanakan IKA Unand menyiroti kecendrungan tuunnya kesadaran publik terhadap protokol kesehataan.

”IKA Unand ingin menjadi triger untuk memasifkan kembali disiplin protokol kesehatan ke masyarakat, apalagi perkembangan kasus positif kekinian makin mengkhawatirkan,” ujar Mona.

Mona menyebutkan selain pembicara kunci tadi Diskusi Webinar dengan host Ilham Mirman juga ada sesi pembukaan dan penutuan.

”Moderator langsung oleh Ketua Harian DPP IKA Unand, dengan diawali pembukaan oleh Rektor Unand dan Wellcome Spech Shadiq Pasasique serta clossing remark Taslim Dt Tambogo,”ujar Mona.

Tunggu apalagi ingin menjadi gerakan bersama melawan covid-19 ayo simak Webinar IKA Unand dengan peserta 500 orang diberi sertifikar oleh IKA Unand. Bahkan webinar diskusi IKA Unand Kamis juga disupor group whatsApp Kawal Covid-19 Sumbar dan FE Peduli.

“Kita ingin diskusi webinar ini menjadi trending public sebagai sosialisasi informasi dari sumber yang memiliki otoritas, kompeten dan kredibel sangat mengedukasi masyarakat di tengah ruahan informasi di era media sosial, jika tidak dikelola dengan baik dapat membangun persepsi yang kurang tepat di tengah masyarakat,” ujar Surya Tri Harto.

Diskusi Webinar Kamis malam itu kata Tim Panitia Diskuai Mhd Ridwan sebagai kontribusi dalam meng-great displin publik mematuhi protokol kesehatan. Bagi yang ingin gabung dengan fasilitas e-sertifikat ayo daftar ke

Link pendaftaran: http://bit.ly/Webinarikaunand

”Juga sebagai ruang untuk memperoleh informasi up to date dan kredibel tentang pencegahan dan penanggulangan penularan Covid 19 serta perkembangan kesiapan pemberian vaksin Covid 19,”ujar Ridwan. (rilis: humas-ikaunand)