Dispora Pessel, Tunggu SK Karateker KONI Sumbar Laksanakan Musorkablub

oleh -120 views
Dispora Pesssl siap fasilitasi Musdakablub KONI Pessel. (foto: dok/ori)

Painan—Gerak cepat harus dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) untuk jemput bola ke KONI Sumatera Barat segera mengeluarkan SK

karateker, kemudian melaksanakan musorkablub pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebelumnya ketua KONI Pessel terpilih Rozi Marzeky telah mengundurkan diri, sehingga ditunjuk PLT. Ketua KONI Pessel untuk melaksanakan Musorkablub. Namun, hingga akhir masa jabatan pelaksanaan Musorkablub KONI Pessel belum terlaksana.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Pessel Hadi Susilo ketika dikonfirmasi menegaskan, Dispora Kabupaten Pessel hingga sampai saat ini menunggu SK karateker dari KONI Sumbar. Untuk kemudian dilasanakan Musorkablub pemilihan Ketua KONI Pessel.

“Seharusnya PLT. KONI Pessel ditunjuk KONI Sumbar untuk melaksa akan Musorkablub, namun hingga sampai saat ini belum terlaksana,” ujar Hadi Susilo, Senin 21/6-2021.

 

Tim karateker nantinya terdiri dari penggurus KONI Sumbar dan Dispora Pessel. Dan, nantinya akan melaksa akan Musorkablub pemilihan Ketua KONI Sumbar. Namun, sampai saat ini Dispora masih menunggu SK tim karateker tersebut.

Jika SK karateker itu kita terima dari KONI Sumbar, maka secepat segera dilaksanakan Musorlablub KONI Pessel, ungkapanya.

Sementara itu Ketua Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia ( Siwo PWI) Pesisir Selatan, Mario Rosy mengatakan, Kabupaten Pessel memiliki atlit – atlit potensial yang tidak kalah dengan atlit – atlit lain di Sumatera Barat. Hal, tersebut harus mendapat perhatian dari induk organisasi olahraga di Kabupaten Pessel, yaitu KONI Pessel.

Sudah saatnya olahraga di Pessel kembali bangkit, dengan menata kepengurusan KONI Pessel. Tentu saja bersama cabang olahraga yang ada. ” Tidak ada hal yang salah jika penggurus KONI Pessel segera dibentuk, siapapun terpilih ketua KONI Pessel nanti menyatu dan menjiwai olahraga. Khususnya apa keperluan cabor dan atlitnya,”.

Prestasi olahraga harus bangkit, dan bersama – sama memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Pessel. Karena memajukan prestasi olahraga bukan berada di pundak ketua KONI semata juga penggurusanya saja, melainkan dukungan bersama.

Maka, untuk itu secepatnya bisa dibentuk tim karateker untuk melaksanakan musorkablub ketua KONI Pessel.(ori)