Ditanya Apakah Maju Pilkada 2024, Ini Jawaban Lantang Wagub Audy Joinaldy

oleh -1,607 views
oleh
1,607 views

Padang–Setelah banyak kalangan penasaran tentang rencana Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy maju di pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, akhirnya pada Pertemuan Pemimpin Redaksi yang berlangsung Sabtu (25/11) di Aula Bappeda Provinsi Sumatera Barat, Audy menjawab lantang pertanyaan tersebut.

Wagub Audy menjawab pertanyaan wartawan tersebut dalam pertemuan diskusi  yang digagas oleh Dinas Informasi dan Komunikasi Statistik (Diskominfotik) Sumbar.

” Selama ini hubungan saya dengan buya (red-Gubenur Sumbar, Mahyeldi) sangat harmonis, jadi tidak benar isu-isu ‘pecah kongsi’ itu. Saya akan maju apabila Buya kembali meminta saya untuk mendampingi beliau di Pilkada 2024 mendatang

tapi kalau tidak, itu hak politik buya, dan saya pulang kembali ke Jakarta

” Ujar Wagub Audy Joinaldy.

Wagub Audyj juga menuturkan bahwa Ia merasa menjadi  wakil gubernur paling bahagia di Indonesia karena  pelimpahan kewenangan yang ia emban  cukup bagus.

” Kita saling menutupi kelemahan kita dengan kelebihan masing-masing sehingga kami ini seperti rekan kerja bukan atasan dan bawahan begitu pula dengan kepala-kepala OPD” lanjut Wagub.

Wagub Audy juga  berterimakasih atas kerjasama yang harmonis dan solid antara Pemprov Sumbar dengan pemimpin media atas pemberitaan positif yang memberi impac bagus sehingga bisa meraih beberapa penghargaan nasional.

Selanjutnya diskusi berlangsung semakin mendalam bersama narasumber dari Praktisi Pakar Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas, Ilham Adelano Azre, S. IP, MA., dan Kadis Kinfotik Sumbar, Ir. Siti Aisyah.

Sebelumnya, Kepala Bidang Publikasi Diskominfotik Sumbar Indra Sukma pertemuan tersebut bertujuan untuk menjaring isu-isu strategis dan merumuskan bentuk pengelolaan komunikasi publik pemerintah daerah.

Pertemuan ini diikuti oleh sejumlah Kepala OPD, KPU, Bawaslu, dan pemimpin redaksi sejumlah media cetak, elektronik serta siber. (monsis)