Ditarik Oleh Warga Minibus Terjebak Longsor Berhasil Dievakuasi

oleh -155 views
oleh
155 views
Longsor Malalak, Selasa 15/11-2022. (faish)

Agam,— Warga berteriak dorong-dorong akhrinya satu minibus terjebak longsor di daerah Malalak Kabupaten Agam, pagi tadi, berhasil dievakuasi.

Lokasi longsor berada di daerah Batu Apik, Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Sumatera Barat sebuah mini bus terjebak longsor yang tengah membawa penumpang dari arah padang.

Kendaraan ini tidak bisa bergerak, karena terjebak ditengah lumpur setinggi lutut orang dewasa, dalam video singkat ini terlihat pemilik kendaraan bersama warga melakukan penarikan dengan utas tali, selain mobil sejumlah kendaraan roda dua dilaporkan terjebak saat melalui lokasi tersebut

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Agam Bambang Warsito dalam pesan singkat membenarkan longsor pagi tadi di picu oleh hujan lebat akhir akhir ini, air disertai lumpur turun dari bukit lalu menutupi ruas jalan.

Berkaitan longsoran tersebut, ruas jalan Sicincin Malalak ditutup beberapa hari kedepan mengingat tingginya potensi longsor, pengedara dihimbau untuk menggunakan jalur yang lebih aman.(fais)