Ditlantas Polda Atensi Khusus Tiga Titik Macet Utama Ruas Padang-Bukittinggi

oleh
Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata cek kondisi lalu lintas di Pasar Lubuk Aluang, Selasa 12/6 (foto: ditlantas-sumbar)

Padang,—Arus mudik lebaran mulai masuk ke ruas jalan nasional yang berada di Sumbar.

Bahkan kondisi lalu lintas di sepanjang ruas utama Padang-Bukittinggi mulai terpantau padat.

Kerja ekstra  jajaran Personil Operasi Ketupat Singgalang 2018 terutama petugas lalu lintas sangat dibutuhkan untuk menjamin kelancaran arus mudik maupun arus balik nanti.

Bahkan Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata setiap jam terus memantau kondisi lalu lintas di ruas utama.

“Pak Dirlantas terus melakukan pemantauan baik lewat CCTV RTMC, laporan video on-cam dari petugas di Pos Pengamanan Arus Mudik maupun melakukan peninjauan langsung ke titik macet di ruas utama Padang-Bukittinggi. Hari ini Pak Dirlantas ke Lubuk Alung,”ujar Kasubdikyasa Ditlantas Polda Sumbar Kompol Ari Wbowo menginfokan ke media Selaaa 12/6 di Padang.

Untuk hari ini, sejak pagi sampai siang Kombel Pol Singgamata melakukan pemantauan titik prioritas Lembah Anai dan Pasar Padang lua Agam.

“Sampai siang ini, situasi masih aman dan lancar, seperti laporan terbaru di lokasi Lembah Anai petugas lalu lintas sudah  memasang water barrier sebagai median jalan dan traffic cone melarang kendaraan parkir sembarangan,”ujar Kombes Pol Singgamata.

Model seperti itu menurut Singgamata adalah sangat taktis , diharapkan bisa memperlancar arus lalu lintas saat volume kendaraan meningkat nanti.

“Kita upayakan arus lalu lintas walau padat tetapi tetap berjalan perlahan dan jangan sampai macet total atau berhenti sama sekali, itu tekad kami jajaran Lantas se Sumbar pada masa arus mudik dan balik nanti,”ujar Singgamata.

Dari survey pemetaaan kerawanan macet di ruas Padang-Bukittinggi, menurut Singgamata terdapat tiga titik macet utama.

Petugas melaporkan kondisi lalu lintas di Padang Lua lewat video yang dikirim ke Ditlantas Polda Sumbar. (foto: ditlantas-sumbar)

“Untuk jalur utama Padang-Bukittinggi, menjadi atensi jajaran Ditlantas maupun Satlantas Polres yakni tiga titik, Pasar Lubuk Alung, Lembah anai dan Pasar Padang Luar,”ujarnya.

Dan ketiga lokasi itu, Singgamata bersyukur karena terjalinnya kordinasi mantap dengan jajaran Satlantas Polres.

“Untuk tiga lokasi atensi tadi, taktis terbaru sudah dilaksanakan para Kasat Lantas pagi ini di ketiga lokasi tersebut,”ujarnya.

Semoga kelancaran arus lalu lintas kata Singgamata semakin baik serta keamanan dan keselamatan lalu lintas semakin terjamin dibanding tahun tahun sebelumnya.(rilis: ditlantas-sumbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *