Donar Darah 1 Tetes Selamatkan 1 Nyawa, Wahyu : Nggak Usah Takut Pandemi Ya

oleh -136 views
Wahyu (kiri) ajak pemuda donorkan darahnya, 1 tetes darah selamatkan 1 nyawa, Kamis 17/6-2021. (foto: dok/cdr)

Padang,—Ketua Umum Pemuda Gebu Minang Wahyu Anugerah Lestari menghimbau pemuda, umumnya masyarakat tidak perlu khawatir mendonorkan darah di masa Pandemi covid-19, karena donor darah itu aman dan sehat.

“Nggak usah takut ya, kita selaku pemuda memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya kesehatan mendonor darah, karena mendonorkan darah tidak hanya untuk tujuan transfusi saja, tetapi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan,” ujar Wahyu Anugrah Lestari saat kegiatan donor darah KSR PMI UBH berkerjasama dengan Pemuda Gebu Minang Kamis, 17/6-2021.

Menurut Wahyu Anugrah Lestari akrab disapa Haji Wahyu ini, untuk diketahui 14 Juni menjadi peringati Hari Donor Darah Sedunia.

“Kita akan terus berkaloborasi dengan semua pihak untuk kegiatan kemanusiaan, karena dimasa pandemi, pemuda tidak boleh kehilangan kreativitas dan inovasi, serta jiwa kepedulian kepada sesama, ” ujarnya.

 

Lanjut Haji Wahyu, kalau slogan PMI 1 tetes darah selamatkan 1 jiwa. Maka sedikit saja semangat dari 1 pemuda kemudian diikuti oleh pemuda lainnya.

“Membangun Negeri kita dan membangun generasi emas kita untuk ke depannya,” ujar Wahyu mengakhiri sembari tersenyum.(cdr)