Doni Monardo Akhiri Tugas, Ini Sosoknya di Mata Lisda Hendrajoni

oleh -167 views
Lisda Hendrajoni apresiasi kerja Letjen Doni Monardo selama ini yang sukses dan nyaris sempurna, Selasa 25/5-2021. (foto: dok/ori)

Painan,—Politisi Partai Nasional Demokrat ( NasDem) yang juga Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni angkat bicara pergantian Kepala Badan Penangulangan Bencana Pusat ( BPNB) Letnan Jendral TNI, DC (H.C) Doni Monardo pada Letnan Jendral TNI Ganip Warsito.

Di mata Lisda Hendrajoni, Doni Monardo bersama BNPB telah bekerja dengan baik selama 2 tahun ini.

Khususnya dalam penanganan pandemi covid-19, berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran covid-19 dengan baik.

“Nyaris sempurna, ada beberapa kekurangan, tapi itu hanya masalah teknis di lapangan, Saya harapkan pengganti Pak Doni, Pak Ganip dapat lebih baik lagi di,” ujar Lisda Hendrajoni, dihubungi media. Selasa 25/5-2021.

Di katakan, mengenai unsur TNI dalam posisi kepala BNPB hal tersebut bukan sesuatu yang perlu dibahas, karena yang penting itu adalah kinerja kedepannya bukan dari mana asal isntitusinya.

Pasalnya kata Lisda tantangan kedepan untuk kepala BNPB yang baru masih banyak.

“Seperti yang sudah saya singgung tadi adalah teknis di lapangan, koordinasi antar lembaga atau badan terkait, baik itu kementerian, aparat penegak hukum, juga kepala daerah, ” ujar Lisda.

Menurut Lisda sinergitas antar lembaga dan badan terkait memang sangat penting, inilah upaya kita bersama yang Isyah Allah dapat bermanfaat untuk masyarakat,”ujarnya.

Lisda Hendrajoni sangat besar harapannya pada kepala BNPB yang baru untuk melanjutkan kinerja Doni Monardo selama ini.

“Kepala BNPB baru saya harap bisa lebih lebih baik dan sempurna lagi dan untuk kinerja lebih perfect, Komisi VIII DPR RI siap memback-up,”ujarnya.

Letjen Ganip merupakan perwira tinggi TNI AD, Lisda yakin Kepala BNPB baru mempunyai segudang pengalaman di bidang infanteri.

“Presiden ingin mentradisikan yang memimpin BNPB adalah perwira tinggi aktif, di antaranya agar setiap terjadi bencana bisa mudah mengerahkan pasukan, ” ujar Lisda.

Mudah-mudahan pergantian Kepala BNPB akan lebih memperkuat peran BNPB dalam menanggulangi bencana di negeri tercinta ini.(ori)