Donny Moenek Diinfokan Jumpai Banyak Tokoh, Ada Apa?

oleh -266 views
Kordinator Kapas Sumbar Isa Kurniawan (kiri) bersama Sekjen DPD RI Donny moenek yang santer disebut maju Cagub Sumbar 2020. Senin 15/7 (foto: dok)

Padang,—Sekjen DPD RI Dr. Reydonnyzar Moenek biasa disapa Donny di sela kegiatan Komite III di Padang diinfokan jumpai banyak tokoh.

Dari berbagai sumber Donny seharian tadi dikabarkan menjumpai Ketua Bundo Kanduang Sumbar, Ketua Muhammadiyah dan Ulama kondang Buya Bgd M Letter, dampak dari pertemuan itu justru mengundang tanya berbagai kalangan, ada apa Donny Moenek junpai banyak tokoh di Padang?.

Apalagi Donny Moenek disebut berbagai media termasuk figur yang maju sebagai Calon Gubenur (Cagub) Sumbar pada Pilkada Sumbar 2020.

Kordinator Komunitas Pemerhati Sumbar (KAPAS) Isa Kurniawan menapik soal kunjungan Donny Moenek ke banyak tokoh terkait Cagub.

“Ah itu ekspektasi banyak pihak saja dan sah juga sih. Yang pasti Pak Donny Moenek itu orang awak, anak Lintau Tanah Datar, pernah menjadi Pj Gubenur Sumbar, bertemu banyak orang di Sumbar wajar-wajar saja toh, silaturahim itu memperpanjang umur loh,”ujar Isa saat diskusi media Sekjen DPD RI, Senin 15/7 siang di Hotel Mercure Padang.

Sementara itu Donny Moenek dikejar wartawan soal bertemu banyak tokoh seharian di Kota Padang tidak membantah dirinya berkunjung.

“Saya pernah bertugas di Sumbar sebagai PJ Gubernur, dan bertemu tokoh disebutkan tadi untuk bersilaturahmi tidak lebih dari itu,”ujar Donny Moenek.

Bagi Donny Moenek jabatan saat ini selaku Eselon I, sebagai ASN itu sudah merupakan puncak karir.

“Dan Allhamdulillah, sejak memulai karir sebagai ASN selalu sukses melaksanakan amanah tugas,”ujar Donny.

Sekjen DPD RI Donny Moenek, dadanya terus bergemuruh untuk total mengabdi untuk Sumbar, Senin 15/7 di Padang (foto: dok)

Terus Donny disebut masuk pusaran Calon Gubernur Sunbar pada Pilkada 2020. Pria hobi memelihara kumis itu menegaskan, bukan pribadinya haus kekuasaan dan jabatan.

 “Terus terang saya tidak haus jabatan apalagi gila kekuasaan. Dan bagaimana-bagaimananya saya kedepan, semua saya serahkan kepada Sang Khalid.
Saya sudah berkarir dan mampu membangun sistem dan program di setiap pengabdian sebagai ASN dulu. Terus saat di puncak karir saat ini, mengapa tidak saya  membangun Sumbar, jelas-jelas kampung halaman saya. Dan pengabdian total saya untuk kampung halaman tercinta ini, terus bergemuruh di dada ini”ujar Donny Moenek.(rilis/ichobb)