Dony Oskaria dan Emzalmi Suport Andre Rosiade ke DPR RI

oleh -815 views

Padang,—Andre Rosiade anak muda Padang yang cukup fenomenal dikancah politik nasional.

Wajahnya sering nongol di media televisi swasta nasional bahkan sudah dua kali tampil di Indonesia Lawyer Club (ILC) TVOne, banyak kalangan menyebut Andre Rosiade tokoh muda potensial yang akan menggelagar di pentas nasional pada 2019 nanti.

Bahkan pengusaha nasional Dony Oskaria mengatakan Andre Rosiade anak muda yang konsisten.

“Dia sudah punya modal dasar kuat menjadi tokoh nasional yakni konsistensi dalam sikap dan ucapab, saya terus memperhatikan Andre Rosiade sejak berkiprah di pentas politik nasional,”ujar Dony kepada wartawan menghubunginya beberapa waktu lau.

Menurut Dony, Andre Rosiade yang makin menjulang dengan jabatan penting di DPP Partai Gerindra punya karakter menjadi tokoh minang di pusat kekuasaan.

“Andee Rosiade berakarakter dia fokus terhadap arah perjuangan, saya prediksi Andre Rosiade jadi anggota DPR RI dan akan menjadi cahaya baru di Senayan nantinya,”ujarnya.

Sementara itu Wakil Walikota Padang, Emzalmi kepada media di Padang mengatakan Andre Rosiade anak muda yang bagus.

“Andre Rosiade itu bagus dan punya kemampuan melebihi usianya dalam menyikapi kondisi kekinian di Indonesia,”uajr Emzalmi yang sudah mendaftar ke KPU maju sebagai Bakal Calon Walikota Padang Pilkada 2018.

Menurut Emzalmi, Andre itu anak Padang asli, dia habiskan masa kecil hingga tamat SMA di Padang, cocok menjadi wakio rakyat di DPR RI.

“Saya supor dia jika maju Caleg DPR RI, karena tipe Andre Rosiade ini cocok menjadi wakil rakyat di DPR RI mewakili Sumbar,”ujarnya.

Andre Rosiade selain terkenal sebagai juru bicara Partai Gerindra dan Prabowo Subianto, dia yang tamatan SMAN 2 Padang tahun 1997 tidak pernah melupakan persoalan di Sumbar.

Terakhir redaksi media ini mencatat bagaimana Andre Rosiade ngotot berjuang untuk warga Lubuk Kilangan dan karyawan PT Semen Padang terkait kisruh rencana perubahan PT Semen Padang menjadi unit produksi dari PT Semen Indonesia.

Bahkan ninik mamak dan tokoh muda difasilitasi oleh Andre Rosiade bertemu Plt Ketua DPR RI Fadlizon dan akhirnya sebagai Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang kisruh di PT Semen Padang pun mencuat di Rapat Dengar Pendap Komisi VI DPR RI beberapa hari lalu.(rian)