Dosen Unand Sosialisasikan Pentingnya Pembelajaran Kewirausahaan

oleh -72 views
Dosen Unand Danny Hidayat sosialisaiakan ilmu kewisausahaan ke guru di SMA 3 Batusangkar. (dok)

Oleh: Danny Hidayat, S.E., M.M.

SAAT ini tidak bisa dipungkiri ilmu tentang kewirausahaan menjadi hal yang sangat penting untuk diperoleh, ini dikarenakan tuntunan zaman yang semakin hari semakin berkembang.

Jadi untuk menghadapi perkembangan zaman tersebut perlu kiranya pembelajaran kewirausahaan didapatkan oleh siswa yang duduk di bangku sekolah sesuai dengan kebutuhan siswa tersebut.

Maka pada kegiatan pengabdian masyarakat ini Unand siap untuk membantu sekolah-sekolah dalam mendapatkan pembelajaran ini dan pada kesempatan ini SMAN 3 Batusangkar menjadi sekolah tujuan pertama.

Pada kegiatan kali ini diawali dengan pertemuan dengan Guru-guru SMAN 3 Batusangkar untuk mensosialisasikan pentingnya pembelajaran kewirausahaan bagi siswa.

Dalam kegiatan ini para guru sangat antusias dan berharap agar siswa bisa mendapatkan materi kewirausahaan yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan siswa, karena sebenarnya disekolah sebelummnya sudah ada mata pelajaran kewirausahaan ini namun dirasa masih kurang efektif oleh para guru dilihat dari antusias dan semangat para siswa tersebut.

Untuk mengatasi masalah ini Unand hadir untuk mencoba menyelesaikan persoalan ini dan pada kegiatan pengabdian ini tim akan mencari solusi pembelajaran terbaik untuk siswa SMAN 3 Batusangkar.

Pentingnya pembelajaran wirausaha bagi siswa di sekolah adalah untuk menanamkan mentalisme wirausaha tidak hanya penting bagi orang dewasa atau mahasiswa di perguruan tinggi.

Agar menjadi ilmu dan dan pola pikir yang bekerja di masa depan. Menumbuhkan jiwa wirausaha sejak dini dapat menciptakan tumbuhnya individu-individu yang kreatif dan kaya akan inovasi dalam menghadapi hambatan dan kendala hidup.(analisas)