DPC HIMNI dan Sutan Riska Bikin Deseli Gea Lega

oleh -826 views
oleh
826 views
DeselinGea akhirnya dirawat, DPC HIMNI ucapkan terima kasih pada Sutan Riska, Kamis 14/3-2024. (masek)

Dharmasraya,— Deseli Gea, umur 44 tahun, perantau Nias di  Ragusa Nagari Koto Padang Kecamatan Koto Baru,Kabupaten Dharmasraya, merasa lega setelah dirawat di RSUD Sungai Rumbai dijamin DPC Himpunan Masyarakat Nias (HIMNI).

Sebelumnya Desel Gea cuman bisa terbaring lemas di rumahnya, dia tak bisa ke rumah sakit karena ketidak adaan biaya

DPC HIMNI dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Deseli Gea pun akhirnya mendapatkan perawatan terbaik di RSUD Sungai Rumbai.

Himpunan Masyarakat Nias (DPC HIMNI) Kabupaten Dharmasraya Zarohan Zalukhu di Gunung Medan Kamis 14/3-2024 mengatakan terima kasih ya kepada Bupati Sutan Riska.

“Kami DPC HIMNI sangat berterima kasih  pada  Bupati Dharmasraya, Bapak Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang telah peduli membantu seorang  warga Nias bernama Deseli Gea  yang kini sudah dirawat di rungan perawatan RSUD Sungai Rumbai,” ujar Zarohan.

Menurut Zarohan, Desel Gea menderita sakit tapi karena biaya berobat selama ini tidak ada, soalnya kata Zarohan  yang bersangkutan selama ini buruh di kebun orang. Deseli Gea menjalani perawatan di rumahnya. Dan kondisinya kurang stabil dan tidak mau makan.

“Mlihat kondisi tersebut, kami Himpunan Masyarakat Nias (DPC HIMNI) Kabupaten Dharmasraya bersama pihak pemerintah kabupaten Dharmasraya melalui pihak medis RSUD Sungai Rumbai melakukan perawatan secara insentif kepada Deseli tersebut,”ujarnya. “Sudah mendingan,”ujar Zarohan. (masek)