DPD RI Gelar Tes PPNPN Serentak di 33 Kota se-Indonesia

oleh -142 views
DPD gelar serentak tes Non PNS di 33 Provinsi, usai tes di Provinsi Lampung, Kamis 30/1 (foto: dok/setjen)

Bandar Lampung-Sekretariat Jenderal DPD RI menggelar Tes Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPN) di 33 Kota Provinsi se Indonesia secara serentak.

Salah satunya di Kantor Sekretariat DPD RI (Perwakilan) Provinsi Lampung yang menggelar Tes Tertulis dan Wawancara terhadap 23 Calon PPNPN.

Khusus di Provinsi Lampung, Sekretaris Jenderal DPD RI Dr. Reydonnyzar “Donny” Moenek M. Devt. M. mengirimkan tim seleksi dari Kesekretariatan Jenderal DPD RI, untuk pengadaan staf PPNPN pendukung yang akan bertugas di Kantor DPD RI di ibukota Provinsi Lampung pada tahun anggaran 2020, di Kantor Sekretariat DPD RI Provinsi Lampung Jl Patimura No 17, Telukbetung Utara, Bandar Lampung, Kamis, 30/1.

Menurut pejabat di Sekretariat Jenderal DPD RI Asmadi, peserta yang dites di kantor DPD RI provinsi Lampung adalah peserta yang telah lolos seleksi administrasi yang dikeluarkan oleh Ketua Panitia Seleksi Lalu Niqman Zahir pada tanggal 28 Januari 2020. Dari 25 Peserta yang lolos seleksi, hanya 23 yang hadir dan tiga peserta tidak hadir tanpa keterangan.

Sementara itu, Kepala Kantor DPD RI di ibukota Provinsi Lampung Candra Kirana menerangkan bahwa tes yang di Lampung tersebut merupakan tes seleksi tertulis dan tes wawancara yang dilakukan secara serentak di 33 kantor DPD RI perwakilan provinsi seluruh Indonesia. Provinsi Kalimantan Utara tidak diadakan tes karena belum berdiri kantor perwakilan.

“Waktu pelaksanaan sama pada hari Kamis, 30 Januari 2020, yang dimulai pukul 09.00, ini sebuah rekor yang jarang dilakukan oleh instansi lain,” ungkapnya.

Langkah kesesjenan DPD RI beserta jajarannya melakukan tes serentak merupakan terobosan baru dalam mengadakan tes PPNPN staf pendukung di ibu kota provinsi.

Hal ini disambut hangat dan positif berbagai kalangan, terbukti yang melakukan pendaftaran di tiap provinsi mencapai puluhan orang bahkan ada yang satu Provinsi dengan pendaftar mencapai 70 peserta seperti Kantor DPD RI Provinsi DKI, Kantor DPD RI Sumatera Selatan dan Kantor DPD RI Sumatera Barat.

Para peserta tes tersebut nantinya akan mengisi posisi sebagai staf pendukung kantor DPD RI di ibu kota provinsi di bidang administrasi, petugas keamanan dan pengemudi operasional. (rilis: setjen/Ist/bpm).