DPD Terpilih Alirman Sori Pimpin IKPS

oleh -902 views
Senator DPD RI terpilih dari Sumbar, Alirman Sori, Sabtu 31/8 kemarin resmi menjadi Ketua Umum DPP IKPS.hasil Munas IKPS di Hotel Matraman Jakarta. (foto: dok)

Jakarta,—Bersamaan dengan penetapan DR. H. Alirman Sori, SH., M.Hum,MM sebagai Senstor DPD RI 2019-2024, tokoh Pessel ini dipilih aklamasi oleh perantau tergabung pada Ikatan Keluarga Pesisis Selatan (IKPS) sebagai Ketua Umum pada . Mubes IKPS ke-V, Sabtu 31/8 di Hotel Balairung, Jakarta.

Jadi Ketua Umum DPP IKPS, Alirman Sori diharapkan membawa kemajuan untuk IKPS, sebagai organisasi perantau dari masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan.

Pengurus DPP IKPS diharapkan lebih banyak turun ke daerah membina DPW dan DPD serta menjalin hubungan silaturrahmi dengan lebih banyak tokoh tokoh asal Pessel.

Ketua DPW IKPS Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah menyambut gembira terpilihnya Alirman Sori, yang juga senator terpilih, yang akan dilantik Oktober mendatang.

“Kami dari DPW Sumbar sejak awal menginginkan figur muda memimpin IKPS ke depan. Alhamdulillah terpilih Alirman Sori, yang terpilih kembali menjadi Anggota DPD RI. Sudah tepat itu, Alirman Sori adalah tokoh kebanggaan IKPS,” kata Syafrizal Ucok, yang sehari hari adalah Kepala Dinas PMD Pemprov Sumbar.

Harapan Syafrizal Ucok adalah, DPP IKPS meningkat sinergitas dengan kampung halaman, yaitu Pemkab Pessel khususnya terutama dalam membantu program pembangunan yang terus berlangsung.

“Semangat kebersamaan antara rantau dan kampuang mesti terus bergelora dan terwujud dalam bentuk support pembangunan dan kepedulian daerah,” tambah mantan Wabup Pesisir Selatan ini.

Mubes ke-V IKPS ini dibuka oleh Wagub Sumbar Drs. H. Nasrul Abit, MM dan dihadiri langsung oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Ketua DPW dan DPD IKPS seluruh Indonesia.

Ketua Umum IKPS terpilih Alirman Sori dalam menyusun kepengurusan 2019-2024 dibantu oleh Tim Formatur yang terdiri dari Burmalis Ilyas, S.Ag., S.IP.,M.Si,MA., Yulianto Syahyu, SH.,MH., Doni Harsiva Yandra, S.IP.,ME., Drs. Zulhendri Chaniago, Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah dan Drs. H. Zaitul Ikhlas Sa’ad, M.Si. (ayh)