DPR RI Terpilih Nevi Zuairina Tiada Hari Tanpa Menyapa Pemilihnya

oleh -499 views
Anggota DPR RI terpilih Nevi Zuraina (kiri) berdialog dengan tim sukses waktu Pemilu 2019, pada jamuan makan malam di sebuah resto di Padang, Kamis 18/7 (foto: dok/ichobb)

Padang,—Anggota DPR RI terpilih dari PKS, Nevi Zuairina menghitung hari menunggu pelantikan jadi wakil rakyat Indonesia.

Meski manunggu hari pelantikan, Nevi bukannya istirahat dari hingar-bingar konstituen, justru istri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno terus mengunjungi pemilihnya waktu Pemilu lalu, hingga ke daerah batas Sumbar- Sumut. Nevi politisi yang tidak mau datangi konstituen sekali lima tahun saja.

Gaya Nevi menjaga konstituen yang memilihnya saat Pemilu 17 April lalu itu beda dari kebanyakan Caleg terpilih lain, yang menunggu pelantikan memilih melakukan rutinitas sebelum jadi Caleg dulu.

“Biarlah yang lain seperti itu, saya cuman mengikuti hati nurani saja, mengujungi dan menyapa konstituen supaya jembatan hati antara saya dan pemilih selalu terpatri,”ujar Nevi saat menjamu Tim Suksesnya yang merupakan barisan emak-emak di sebuah Resto di Padang, Kamis 18/7.

Wajar Nevi Zuraina begitu karena dia tahu massa pemilihnya kebanyak rakyat biasa yang banyak butuh bantuan dan solusi dalam menjalani hidup

“Apalagi sekarang musim masuk anak sekolah dan saya tahu pasti banyak yang terkendala uang untuk memenuhi kebutuhan sekolah anaknya. Dan tidak tipe saya membiarkan┬ápara pendukung dan pemilih berjuang sendiri memenuhi kebutuhan anaknya,”ujarnya

Tak ayal setiap hari Bu Nevi biasa wakil rakyat dari PKS ini disapa konstitutennya, harus berjalan menuju daerah pemilihannya saat kampanye Pemilu dulu seperti Pasaman, Agam, Limapuluh Kota bahkan sampai ke batas Sumbar-Sumut.

“Yakinlah saat bertemu pemilih, lelah berjalan pasti sirna,”ujar Nevi. (ichobb)