DPRD Ajak Rakyat Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2019

oleh
Suasana Musrenbang Nagari Tanjung, Kecamatan Sungayang, Rabu 13/2 (fantau)

Batusangkar — Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu Serentak 7 April 2019.

“Kita harus menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019, jangan ada Golput,”ujarnya pada acara Musrenbang di Nagari Tanjung, Kecamatan Sungayang, Rabu 13/2.

Di sisi lain, politisi Partai Golkar ini menyampaikan pelaksanaan kegiatan pembangunan di nagari harus mengedepankan skala prioritas dan anggota DPRD akan membantu dengan program pokok-pokok pikiran (Pokir).

“Melalui pokok-pokok pikiran anggota DPRD dapat membantu dan memperjuangkan kepentingan masyarakat, tetapi juga harus berdasarkan hasil Musrenbang nagari,” kata Anton.

Wali Nagari Tanjung, Faze Andrief menyampaikan beberapa rencana program pembangunan nagari berupa pembangunan jalan usaha tani dan irigasi, pembangunan loneng jalan, rehab mushala dan masjid, pengadaan bibit pertanian, pelatihan dan pemberdayaan masyarakat bidang ekonomi, adat dan budaya.

Ia menjelaskan pada pembangunan 2018 terdiri dari pendapatan asli nagari Rp6,848 juta, dana nagari Rp714,447 juta, bagi hasil pajak Rp38,315 juta, ADN Rp765,656 juta, bantuan keuangan APBD Tanah Datar Rp385 juta, sehingga total pendapatan nagari Rp1,903 miliar.

Ikut hadir dalam Musrenbang Anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari dan Dedi Admond, pimpinan OPD, Camat Sungayang Aslamudin, Kapolsek Iptu Syahnimar, dan tokoh masyarakat setempat. (fantau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *