DPRD Padang Laksanakan Bimtek Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota

130
DPRD Padang laksanakan Bimbingan Teknis dari 4-8 November di Jakarta. (foto: humasdprdpdg)

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang dari 4-8 November 2017, bertempat di Hotel Media Jakarta.

Bimtek ini merupakan kegiatan rutin tahunan anggota DPRD Kota Padang dan berlangsung selama lima hari.Bimtek kali ini mengusung tema “Sosialisasi dan Implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah, Pedoman dan Teknis tentang Penyusunan Program Pembentukan Perda dan Sosialisasi Peraturan-Peraturan tentang Transaksi Non Tunai”.

Kegiatan Bimtek Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang ini diikuti 44 anggota DPRD Kota Padang.

Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti mengatakan, Bimtek ini merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan kapasitas anggota DPRD Kota Padang dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah dan diikuti 44 Anggota DPRD Padang.

Bimtek Pendalaman Kewenangan dan Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Padang, 4-8 November 2017 di Jakarta. (foto: humasdprdpdg)

Katanya, Bimtek SDM membahas Penyusunan Program Pembentukan Perda dan Sosialisasi Peraturan-Peraturan tentang Transaksi Non Tunai”

Materi-materi yang diberikan dalam kegiatan itu di antaranya Penyusunan Program Pembentukan Perda dan Sosialisasi Peraturan-Peraturan tentang Transaksi Non Tunai.

Antusias peserta Bimtek dilaksanakan DPRD Padang di Jakarta selama lima hari. (foto: humasdprdpdg)

“Diharapkan, Bimtek tersebut hendaknya mampu menambah ilmu para anggota dewan di DPRD Kota Padang periode 2014 – 2019 dan dapat mendalami setiap materi yang dipaparkan dalam Bimtek Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang ini,”ujarnya.

Wahyu Irama Putra pastikan Bintek penting untuk meningkatkan kapasitas DPRD Padang dalam memahami regulasi penyusunan APBD terbaru. (foto: humasdprdpdg)

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra juga menyampaikan, kegiatan Bimtek penting diikuti seluruh anggota DPRD untuk mengetahui aturan-aturan baru soal penyusunan APBD.

Apalagi, ada aturan-aturan baru yang perlu dipahami anggota dewan dalam menyusun APBD, makanya, Bimtek ini sangat perlu diikuti anggota dewan.

“Bimtek ini penting karena akan meningkatkan kapasitas anggota DPRD sehingga produk-produk DPRD baik itu produk hukum berupa Perda maupun fungsi pengawasan DPRD dapat semakin baik serta berkualitas,”ujar Wahyu.

DPRD Padang Bimtek di Jakarta diikuti 44 Anggota DPRD Padang. (foto: humasdprdpdg)

Sementara itu Helmi Moesim, anggota DPRD Kota Padang mengatakan, Agenda Bimtek yang dilaksanakan ini juga bertujuan agar seluruh komponen yang ada di DPRD berkerja sesuai dengan Tupoksinya.

“Dengan kegiatan Bimtek tersebut, diharapkan SDM para wakil rakyat menjadi lebih baik dalam menjalankan Tupoksinya melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah dan sebagai penyambung lidah rakyat,” ujarnya.(adv-humasdprdpdg)

BAGIKAN