DPRD Pasbar Gelar Paripurna Pertanggungjawaban APBD 2020

oleh -72 views
Sidang Paripurna DPRD Pasbar Senin 19/7-2021 dipimppin Ketua Pahrizal Hafni dan dua wakil ketua dihadri Bupati Pasbar Hamsuardi. (foto: dok/jonhar)

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) gelar Rapat Paripurna Peraturan Daerah tentang Pertanggung jawaban APBD Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2020. Senin 19/07-2021

Paripurna bersifat terbuka untuk umum itu dibuka langsung oleh pimpinan sidang, Ketua DPRD Pasaman Barat Parizal Hafni didampingi wakil satu dan wakil dua Endra Yama Putra dan Dalius K.

Selain anggota DPRD paripurna dihadiri Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan wakilnya Risnawanto jiga dihadiri Forkopimda, OPD dan para undangan lainnya.

Paripurna DPRD Pasbar, Bupati Hamsuardi terima. padangan fraksi-fraksi dan siap menindaklanjuti, Senin 19/7-2021.

Rapat paripurna digelar DPRD Pasbar Senin membahas tiga agenda, pertama, penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD atas jawaban bupati terhadap Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2020.

Agenda Kedua, penyampaian jawaban bupati atas pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD terhadap Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2020 sekaligus pengambilan keputusan.  Dan agenda ketiga, realisasi APBD semester 1 Tahun Anggaran 2021.

Paripurna Pertanggungjawaban APBD 2020 digelar DPRF Pasbar Senin 19/7-2021. (foto: dok/jonhar)

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menanggapi pendapat dari fraksi -fraksi anggota DPRD Pasbar menyampaikan ucapan terimakasih atas pendapat terkait rancangan peraturan Daerah pertanggung jawaban APBD Kabupaten Pasaman Barat tahun 2020.

“Selaku Bupati Pasaman Barat dan atas nama pemerintah daerah Pasaman Barat saya menerima dengan baik pandangan atau pendapat dari fraksi-fraksi. Kiita mendukung dan menerima pandangan dari seluruh fraksi-fraksi, dan akan menindak lanjutinya,” ujar Hamsuardi.


Suasana Paripurna DPRD Pasbar tetap Prokes Covid-19, Senin 19/7-2021. (foto: dok/jonhar)

Sejumlah pandangan fraksi jadi PR bagi Hamsuardi dan Risnawanto di antaranya terkait penangan covid -19 di Kabupaten Pasaman Barat.

“Kita akan berupaya untuk meningkatkan kembali aksi penanganan covid-19″ demi kesehatan masyarakat” ujar Hamsuardi

Kemudian pandangan dari sejumlah Fraksi terkait anggaran Pokir DPRD yang tahun ini belum terlaksanakan.

“Kita juga sangat menerima dan mendukung pandangan ini dan menanggapinya, esensi Pokir tersebut terkendala karena sejauh ini masih dalam tahap perencanaan di OPD- OPD. Dan kita akan berupaya menuntaskan problem itu demi pembangunan yang diharapkan masyarakat Pasaman Barat,”ujar Hamsuardi.

Fraksi DPRD Pasbar serahkan dokumen pendapat akhir, pada Paripurna DPRD Pasbar, Senin 19/7-2021. (foto: dok/jonhar)

Lebih jauh lagi Hamsuardi menuturkan, terkait pandangan dari sejumlah fraksi terkait tenaga harian lepas (THL), Hamsuardi juga mendukung dan menerima pandangan tersebut dan menanggapinya kedepannya ia akan menyelesaikan terkait THL dengan cara THL yang memiliki kemampuan bekerja di bidang yang dibutuhkan,”ujar Hamsuardi.

Paripurna berjalan lancar dengan tetap menerpakan Prokes covid-19, Paripurna DPRD Pasbar ditutup pimpinan dengan  melakukan foto bersama. (adv/jonhar)