DPRD Sumbar Tempati Gedung Baru

oleh
Gedung baru DPRD Sumbar diresmikan ,61 wakil rakyat tempati ruang baru, Jumat 18/1 (foto: nov)

Padang,—DPRD Sumbar mulai menempati gedung baru, dimulai dengan penekanan tombol bersama Gubernur dan Ketua DPRD Sumbar, Jumat 18/1, pukul 09.00 wib.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam acara peresmian mengatakan, dengan pemakaian gedung baru kinerja anggota DPRD Sumbar semakin meningkat.

Bangunan dirancang enam lantai, dengan manfaat sesuai kebutuhan, lantai satu untuk ruang rapat, lantai dua sampai dengan enam diperuntukkan ruang komisi dan ruang rapat komisi.

“Dengan diresmikannya pemakaian gedung baru ini, semoga kinerja DPRD semakin meningkat,”ujar Irwan.

Ditambahkannya, semoga kedepan anggota DPRD yang ada saat ini bisa terpilih kembali pada priode mendatang.

Hal senada juga dikatakan ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, di mana dengan memiliki ruangan sendiri-sendiri, kenyamanan bekerja akan tercipta.

“Dengan menempati ruangan satu anggota DPRD satu orang, maka diharapkan kinerja semakin bergairah,”ujarnya.

Ditambahkannya, dengan kenyamanan bekerja maka dalam menjalankan fungsi ke-dewanan berjalan lebih baik.

Pernyataan pimpinan DPRD Sumbar diamini anggota DPRD Sumbar H.M.Nurnas dari Fraksi Demokrat.

HM Nurnas: Gedung DPRD baru beri energi positif buat maksimalkan tugas wakil rakyat.(foto: nof)

“Saya pribadi merasa dengan ruangan private ini maka dalam mengkaji segala sesuatu tugas wakil rakyat jauh lebih nyaman,”ujar Nurnas.

Saat ini semua komisi sudah menempati ruang baru, sementara gedung lama hanya dipergunakan untuk ruang rapat paripurna dan ruang rapat dengan mitra, sementara rapat internal komisi ada digedung baru.

Pada gedung baru semua fasilitas sudah lengkap, kecuali airphone yang dipergunakan sebagai alat komunikasi antar ruangan.

Termasuk, ruangan anggota DPRD sengaja tidak memiliki toilet dan berkaca transparan, agar tidak menimbulkan persepsi negatif.

Semoga dengan fasilitas yang ada, semua berjalan sesuai rencana, dan do’a dalam acara peresmian gedung dikabulkan Allah SWT.(*nov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *