DPW PKPS Peduli Covid-19, Bagikan Paket Sembako Jelang Idul Adha

oleh -235 views
Ketua DPW PKPS Sumbar S Budi Syukur gelar Peduli Covid-19 untuk rang pasisie terdampak PPKM Darurat. (foto: dok)

Padang, — DPW PKPS (dulu IKPS) memaknai Idul Adha di tengah PPKM Darurat dengan mengelar aksi kepedulian terhadap warga yang terdampak PPKM Darurat.

Kepedulian DPW PKPS dipimpin Sengaja Budi Syukur menamai aksi simpatik itu dengan DPW PKPS Peduli.

“Kegiatan ini untuk membantu para warga Pesisir Selatan yang terdampak PPKM Darurat, PKPS Peduli Covid-19 ujudnya adalab bantuan beruoa paket Sembako,” ujar S Busi Syukur, Minggu 18/7-2021 di sela pengepakan paaket Sembako di Padag.

Sembako kata Budi Syukur berasal dari donasi masyarakat asal Pesisir Selatan yang ada di Padang dan kota lainnya di Indonesia.

“Warga Pessel di perantauan tersentuh dan terpanggil.membantu dunsanak Pesselnya saat PPKM Darurat ini, Allhamdulillah dunsanak kami di perantauan antusias mengimkan donasi untuk aksi DPW PKS Peduli Covid-19 ini,” ujae Budi.

Paket Ssmbako sendiri kata tokoh pengusaha di Sumbar ini akan didistribusikan mulai Minggu 18 Juli 2021  sampai Senin 19 Juli 2021.

Sembako DPW PKPS Sumbar untuk Rang Pasisie siap disalurkan. (foto: dok)

“Harapan kami PKPS Sumbar, saat Idul Adha warga yang terdampak sudah menerima. Tak terbayang oleh kita kalau ada masyarakat dapat daging qurban tapi beras yang akan di tanak (dimasak, -res( tidak ada, maka dalam dua hari ini kita akan mendatangi dan memberikan bantuan, “ujar Budi. 

Terlihat di Posko Aksi Peduli Covid-19 PKPS Pessel, para.pengurus kompak mepacking paket Sembako dan sebagian menyalurkannya.

“Alhamdulillah dalam waktu tidak sampai 24 jam sejak kegiatan ini dicanangkan di group whatsall pengurus DPW PKPS sumbar telah terkumpul sebanyak 395 paket sembako berupa beras 8 kg, dan beras sudah dikarungkan dengan rapi,” ujar Budi Syukur.

Bantuan ini berasal dari warga yang peduli dan punya kelebihan rizki, Budi Syukur  selaku Ketua DPW PKPS Sumbar sumbar yang sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih kepada para donatur, seperti Pak Jontra Polta, Pak H Ali Usman Syuib (Ketua DPD PKPS Padang Panjang), Pak Budi Sukur, bapak Cal Teguh Motor, bapak Maswar Dedi, bapak Raflis, bapak H Akmal Datuak Batuah Nan Kayo, Bapak Meldian, bapak Aprizal/ Cai BPK, Hamdanus dan segenap pengurus yang bekerja keras mempersiapkan acara ini ,”ujar Koordinator PKPs Peduli Covid-19, DR Edi Suandi.

PKPS Peduli Covid-19 tercatat sebagai kegiatan sosial pertama yang dilaksanakan DPW PKPS sejak Muswil PKPS Sumbar lalu, terpilih bapak S Budi Syukur,SH sebagai Ketua, saat ini SK sedang dalam proses penerbitan di DPP PKPS di jakarta.

“Kami dan masyarakat pesisir selatan di Sumbar dalam melaksanakan kegiatan tidak tergantung SK, karena ini adalah kegiatan sosial.,saling membantu sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita ditengah masyarakat. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua amiiin,”ujar Budi Syukur. (own)