Dt Febby ‘Kompori’ Parpol Bersatu Usuang Satu Paslon Lawan Incumbent

oleh -277 views
Febby Dt Bangso dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) bicarakan kemungkinan Head to Head Pilkada Bukittinggi, Rabu lalu. (foto: dok)

Padang,—Tahun Pilkada sudah masuk, lambat tapi pasti konstelasi politik di daerah pelaksana Pilkada memanas.

Bukittinggi termasuk bagian daerah Pilkada serentak nasional yang hari pencoblosannya pada 23 September mendatang.

Politisi sekailigus Ketua DPW PKB Sumbar H Febby Dt Bangso atau Datuak Febby ajak semua Parpol di Bukittinggi bersatu usung satu Paslon yang Head To Head dengan Paslon Perseorangan, notebene incumbent saat ini.

Itu disampaikan Datuak Febby, karena menjadi tugas bersama Parpol untuk memunculkan tokoh yang bisa diterima masyarakat dan bisa memenangkan Pilkada Bukittinggi pada alek Pilkada serentak 2020.

“Kalau mengedepankan ego Parpol, saya pastika Paslon perseorangan yang kini Walikota dan Wakil Walikota sekarang menang lagi,”ujar Febby, Jumat 10/1.

Untuk memuluskan skenerio head to head di Pilkada Bukittinggi, FDB (biasa elit nasional menyapa Febby,-red) sudah begerilya meyakinkan petinggi Parpol di tingkat daerah maupun nasional.

“Kemarin (Rabu) saya sudah berdialog dengan Ketua Umum DPP PAN, bang Zulhas, beliau sangat setuju, karena penjelasan kita berangkat dari hasil survey dari lembaga kredibel,”ujar Febby.

Dalam waktu dekat owners FDB Institute ini akan terus bergerilya untuk melobi elite Parpol lain.

“Saya kira sah saja kita basipokok (kompak) politik untuk Pilkada Bukittinggi 2020,”ujar Febby. (iko)