Dt Sondri Bidik Bupati Tanah Datar, Nyali Calon Lain Mulai Ciut

oleh -471 views
Sondri Dt Kayo tidak ragu membidik kursi Tanah Datar 1 pada Pilkada 2020. (foto: desain by icho)

Padang,— Mantan Komisioner Komisi Informasi Sumbar dan kini menjadi Sekretaris Hanura Sumbar Sondri Dt Kayo ternyata serius membidik kursi Bupati Tanah Datar.

Serius maju Dt Sondri itu ternyata berdampak mulai ciutnya nyali para bakal kandidat lain.

“Ya jelas ciutlah, Mak Dt Sondri itu dulu Ketua KPU Tanah Datar yang pasti sangat paham peta politik dan prilaku politik  pemilih di Tanah Datar,”ujar Riko tim pemenangan Sondri Dt Kayo for Tanah Datar Satu, Rabu 10/9.

Dt Sondri, putera asli Nagari Aie Angek, Kecamatan X Koto, secara peta berada di  bagian Barat dari  pusat pemerintahan Tanah Datar di Batusangkar, dan termasuk pemilik kantong suara terbesar karena jumlah pemilihnya.

Sondri Dt Kayo  alumni SMA Negeri Padang Panjang dan Universitas Negeri Padang juga termasuk tokoh budaya karena tercatat  sebagai pendiri Dewan Kesenian Tanah Datar.

Dan untuk maju dengan posisi kini Sekretaris Hanura Sumbar, Dt Sondri tidak akan sulit, apalagi hasil Pemilu 2019 lalu  Hanura meraih tiga kursi di  DPRD Tanah Datar.

Dihubungi via telepon, Dt Sondri membenarkan pihaknya bersama tim terus membidik Cabup Tanah Datar pada Pilkada 2020.

“Insya Allah, tim sosialisasi kita sudah bergerak, respon pemilih Tanah Datar cukup antusias, mohon doanya,”ujar Sondri dikonfirmasi Rabu sore tadi. (ichobb)