Dua Anak Muda Hebat Bertemu, Pikirkan Kemajuan Padang Panjang, Mantappp

oleh
Dua anak.muda hebat Sumbar bersua, Wako Fadly Amran dan ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis bicara percepata. Pembangunan Padang Panjang, Jumat 18/1 (foto: dok)

Pemko Bentuk Tim Percepatan

Padang Panjang—Kala dua anak muda hebat Sumbar bertemu, pasti seru. Satu Walikota Padang Panjang Fadly Amran, satunya lagi Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis.

Hebatnya lagi bertemu dua anak muda hebat yang kini digandrungi generaai milenial Sumbar justru bicara percepatan pembangunan Kota Padang Panjang.

“Jika seluruh stake holder di Padang Panjang bersungguh-sungguh dalam melaksanaan programnya, maka dalam waktu satu tahun saja, Padang Panjang sudah bisa berjaya,”ujar Yuliandre Darwis memotivasi pada rapat percepatan pembangunan Kota Padang Panjang, yang digelar Walikota Fadly Amran, bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, di hall Lt. III Balaikota, Jumat 18/1.

Menurut asumsi Yuliandre, bertaburnya  prestasi yang diraih Padang Panjang akhir-akhir ini, sepertinya tidak perlu menunggu waktu lima tahun bagi kota ini, untuk bisa maju dan berkembang, sesuai dengan visi misi kepala daerahnya.

“Padang Panjang sudah memiliki dasar yang bagus, sekarang tinggal bagaimana menyusun program yang strategis, inovatif, dengan melibatkan segenap potensi yang dimiliki Padang Panjang,” jelasnya.

Berbagai strategi dalam mengemas percepatan realisasi program dan pembangunan, disampaikan Yuliandre dengan lugas dan menarik.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran, pada pengantarnya menjelaskan, bahwa untuk mensegerakan pencapaian target program yang dituang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019- 2024, Pemko Padang Panjang perlu melakukan berbagai upaya dan langkah percepatan yang strategis dan terencana.

“Saat ini kita tengah mempersiapkan RPJMD untuk lima tahun kedepan, dan dari dokumem perencanaan ini, diharapkan bisa melahirkan program-program yang strategis dan inovatif,” jelas Fadly.

Kepada jajaran OPD Pemko, Fadly berharap, bisa memunculkan penajaman program pembangunan untuk Kota Padang Panjang, agar segala permasalahan dan tantangan yang datang, dapat dihadapi dengan sebaik mungkin.

Acara usai sholat jumat tersebut, dihadiri Asisten, staf ahli, Kepala OPD, Sekretaris dan Kepala Bidang di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang serta Ketua KPI Yuliandre Darwis, Ph.D, selaku nara sumber, yang juga anggota Tim Percepatan Pembangunan Kota Padang Panjang.(rilis)