Dua Pasien Positif Covid-19 Tanpa Ada Gejala Corona Sebelumnya

oleh -270 views
Update perkembangan Covid-19 di Sumbar. (foto: hms-sumbar)

Padang,—-Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Daerah Penanganan dan Pencegajan Covid-19 Sumbar yang juga Kepala Biro Humas Setdaprov Jadman Rizal umumkan informasi terkini perkembangan Covid-19 di Sumbar, Selasa 7/4 di Padang.

”Ada tiga penambahan pasien positif Covid-19 dari kemarin, satu di RS Achmad Muchtar dan dua di Kota Padang, sampai Selasa sore pasien postif terkonformasi di Sumbar tekah 21 orang,”ujar Jasman kepada media di Sumbar.

Dari tiga pasien positif itu dua ternyata tidak diawali gejal Corona Virus seperti lzim disampaikan diberbhaai informasi baik informasi resmi maupun media sosial, seperti demam tinggi, batuk, kepala sakit dan tenggorokan sakit.

”Dua pasien di Padang telah melakukan isolasi mandiri, keduanya muda satu pria dan satu wanita, tidak ada gejal seperti Corona Virus, namun hasil pemeriksaan labor dia pasien itu positif,”ujar Jasman.

Sampai Selasa siang tadi kata Jubir Gugus Tugas Daerah Covid-19 Sumbar ada 3.873 orang orang dalam pemantauan, 1686 orang masih dipantau, sedangkan 2187 sudh selesai dilakukan pemantauan.

“Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumbar 91 orang, 21 orang masih dirawat di rumah sakit, sementara 63 orang hasil tes labornya negatif Covid-19, dan tujuh PDP melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,”ujar Jasman.

Dari pantauan tim Gugus Tugas Daerah Penganannan dan Pencegahan Covid-19 ada keoptimisan kalau Corona Virus bisa disembuhkan.

Karena dari hari ke hari kondisi pasien di dua rumah sakit rujukan utama Vobid-19 dikhabarkan membaik.

“Untuk itu kita ucapkan terima kasih kepada tim kesehatan yang tak kenal lelah berjuang demi kesembuhan saudara kita yang terpapar Covid-19,”ujar Jasman.(rilis: hms-sumbar)