Dua Tahun Anak Sumbar Dapat Adhi Makayasa, Kapolda: Alhamdulillah dan Sumbar Bangga

oleh -3,698 views
oleh
3,698 views
Ayah dan Kakak peraih Adhi Makayasa (tengah) didampingi Kapolres Solok Selatan difasilitasi Kapolda Sumbar terbang ke Akpol Semarang, Kamis 4/7 (foto: dok/ kabarpolisi.com)

Padang,—Dua tahun berturut-turut anak Sumbar di Akademisi Polisi (Akpol) meraih Bintang Adhi Makayasa yakni lulusan terbaik Akpol Semarang 2018 Doly Septian dan 2019 ini Muhammad Idris.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrisal menyatakan kebanggaannya sekaligus bersyukur atas capaian Taruna Akpol yang meraih hasil gilang gemilang tersebut.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal. (foto: dok)

“Pertama saya dan seluruh jajaran Polda Sumbar bahkan semua masyarakat mengucapkan Allhamdulillah sekaligus menjadi kebanggan atas capaian dua tahun berturut-turut putera Sumbar raih Adhi Makayasa (lulus dengan nilai terbaik,red) di Akpol Semarang,”ujar Irjen Fakhrizal via telepon kepada media ini, Kamis 4/7.

Fakhrizal pun menegaskan bahwa peraih Adhi Makayasa itu bukan dari keluarga berada bahkan hanya anak petani.

“Prestasi membanggakan diperolehnya, membuktikan rekruitmen Calon Taruna Akpol dilakukan Polda Sumbar sangat bersih, transparan, akuntabel, terbukti lulus terbaik dua tahun berturut-turut diraih Taruna asal Sumbar,”ujarnya.

Hasil itu pun mematahkan opini miring yang selama ini terbangun kalau masuk Akpol harus anak orang tua berada atau calon titipan.

Muhammad Idris peraih Adhi Makayasa Akpol 2019 (foto: dok)

“Dua peraih Adhi Makayasa dari Sumbar patahkan opini miring kalau masuk Akpol harus orang berada atau calon titipan,”ujar Kapolda Sumbar.

Apresiasi Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal ditunaikan, hari ini jenderal bintang dua itu memfasilitasi ayah dan kakak si peraih Adhi Makayasa 2019 ke Semarang, mungkin berlanjut sampai pelantikan di Istana oleh Presiden.

“Hari ini saya memfasilitasi orang tua dan kakak Muhammad Idris ke Semarang dan perintahkan Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto mendampingi untuk terbang ke Semarang karena besok yudisium Wisuda Penutupan Pendidikan Taruna Akpol 2019. Ayah dan kakak peraih Adhi Makayasa itu bisa jadi akan hadir pelantikan di Istana oleh Bapak Presiden,”ujar Fakhrizal.

Dasrial dan Inayati yang merupakan ayah dan kakak dari Muhammad Idris mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumbar dan Kapolres Solok Selatan.

“Terima kasih Pak Kapolda dan Pak Kapolres, fasilitasi dari bapak semoga jadi ladang amal dan kebaikan, semoga Yang Maha Kuasa membalasnya,”ujar Dasrial dengan suara berat.(rilis/icho)