Dua Top Parpol Ketemu, Febby Ajukan Tiga Nama

oleh -729 views
Ketua PKB Sumbar Febby (kiri) dan Ketua Demokrat Sumbar Mulyadi (kanan) bertemu jajaki koalisi strategis jelang Pilgub Sumbar 2020, di Plaza Senayan Jakarta, Selasa 25/6 (foto: dok)

Jakarta,—Habis Pileg Terbitlah Pilkada, meski ada beberapa bulan lagi tahapan Pilkada serentak nasional  2020,  tapi beberapa kalangan telah intens lakukan penjajakan dan beberapa figur mulai masive bersosialisasi.

Seperti dua petinggi Parpol di Sumbar Ketua Partai Demokrat Sumbar Mulyadi dan Ketua DPW PKB Sumbar H Febby Dt Bangso bertemu lakukan penjajakan koalisi di Remboelan Plaza Senayan,  Selasa 25/6..

“Pertemuan biasa dan kita bersahabat kok, tapi untuk penjajakan ini startegis apalagi Pilgub waktunya  makin mendekat,”ujar Febby didesak  media ini terkait bertemu Mulyadi yang menjadi figut populer menjadi Gubernur Sumbar di Pilgub 2020  mendatang.

Menurut Febby bertemu dirinya dengan Mulyadi kontennya sangat startegis dan penting.

“Penjajakan koalisi,  PKB Sunbar siap berkoalisasi  dengan Partai Demokrat untuk menangkan Pilgub Sumbar,”ujar Febby.

Dan kata kunci penjajakan tadi menurut Febby bahwa PKB  Sumbar siap dukung Mulyadi ke Sumbar satu..

“Saya pastikan PKB  mendukung dan tentunya sebagai koalisasi PKB  mengajukan tiga nama untuk mendampingi sebagai Cawagub Mulyadi ,”ujar Febby.

Terkait  siapa tiga nama ditawarkan menjadi Cawagub Mulyadi, Febby belum mau membeberkannya.

“Insya Allah figur teruji dan punya basis electoral yang pasti, siapa tiga nama itu, sabar dulu bro,”ujarnya.

Hasil Pemilu 2019 di DPRD  Sumbar, Partai Demokrat mendapat 10 kursi dan PKB mendapat 3 kursi.

“Jika sepakat berkoalisi,  dua Parpol ini sudah bisa mengusung Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilgub September 2020,”ujar Febby.(ichobb)