Duet Mardison – Fadhil Pimpin Kormi Kota Pariaman

oleh -734 views
oleh
734 views
Mardison Mahyuddin sebagai Ketua Umum Kormi Pariaman dan Idham Fadhil sebagai Ketua Harian beserta jajaran pengurus lainnya di Balaikota Pariaman, Rabu, 18/10. (/ist)

Pariaman, – Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengukuhkan Mardison Mahyuddin sebagai Ketua Umum Kormi Pariaman dan Idham Fadhil sebagai Ketua Harian beserta jajaran pengurus lainnya di Balaikota Pariaman, Rabu, 18/10. Sementara sekretaris dijabat Jafreki dan bendahara dijabat Buyung Lapau.

Mardison dalam pidatonya mengatakan Kormi adalah lembaga besar besar yang menaungi berbagai induk olahraga rekreasi di Indonesia.

“Olahraga rekreasi adalah salah satu jenis olahraga yang diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Dimana olahraga indonesia dibagi tiga, yakni olahraga prestasi, olahraga pendidikan dan olahraga masyarakat,” ujar Mardison.

Mardison menambahkan Kormi Kota Pariaman siap mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Pariaman.

“Kami siap bersinergi dengan Pemko Pariaman, bersama sama mewujudkan masyarakat yang sehat dan bugar,” ulas Mantan Walikota Pariaman ini.

Mardison mengucapkan terimakasih kepada Kormi Sumbar atas amanah yang diberikan kepadanya.

“Terimakasih kepada Kormi Sumbar, khususnya Buya Mahyeldi, Insyallah amanah ini akan kami laksanakan sebaik-baiknya,” ujar Mardison.

Sementara itu Mahyeldi Ansharullah mengatakan secara regulasi KORMI menjadi satu-satunya wadah olahraga masyarakat yang sah sesuai dengan amanat Undang Undang keolahragaan nasional. Baik kepengurusan dari pusat, provinsi dan kabupaten atau kota sudah terbentuk.

“Kami mengapresiasi Kota Pariaman yang pada hari ini sudah terbentuk dan memiliki kepengurusan KORMI,” ujar Mahyeldi.

Ia meminta setelah dikukuhkan, pengurus KORMI Kota Pariaman agar langsung bergerak menjalankan program. Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat menjadi tugas KORMI. Memperbanyak event olahraga masyarakat di lapangan, baik olahraga kebugaran hingga olahraga tradisional.

“Dengan memperbanyak event olahraga masyarakat, diyakini mampu mendatangkan banyak orang yang berdampak pula terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui sektor UMKM,” kata gubernur yang akrab disapa Buya tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, pariwisata tidak lantas laku dengan segenap permainan modern saja, akan tetapi apabila dibungkus dengan kegiatan olahraga tradisional rekreasi seperti sepak raga, pertunjukan silat, dan masih banyak lagi olahraga tradisional yang dimiliki masyarakat Minangkabau akan menarik perhatian para wisatawan.

“Saya yakin sekali, menghidupkan kegiatan olahraga rekreasi dan tradisional ini akan menambah minat wisatawan untuk berkunjung ke Sumbar khususnya Kota Pariaman,” tukasnya.

Adapun jajaran pengurus yang dilantik yakni Mardison Mahyuddin sebagai Ketua Umum Kormi Pariaman, Idham Fadhli sebagai Ketua Harian, Jafreki sebagai sekretaris dan Buyung Lapau sebagai bendahara. (Fadhil)