Dugaan Pelanggaran UU ITE, Elegan, Amanasmen Laporin Akun Facebook ke Polda Sumbar

oleh -214 views
Pengecara Armadepa dampingi Ketua KPU Sumbar laporkan pemilik akun facebook ke Polda Sumbar, Sabtu 16/5 (foto: dok/nov)

Padang,—-Tidak mau berpolemik dan berdebat, ketika meyakini ada dugaan perbuatan melanggar hukum, Ketua KPU Sumbar Amansmen gunakan hak konstitusinya sebagai warga negara Setiap orang sama di mata hukum, Sabtu 16/5 jelang siang, elegan, Amnasmen laporkan akun facebook yang memajang identitas diri tanpa izin ke Polda Sumbar.

”Saya tidak menyalahkan  soal ribut di TKP yaitu Pos Chek Point Lubuk Paraku yang videonya dishare juga, yang saya laporkan soal KTP saya dipajang di akun facebook tanpa izin dan peruntukannya tidak untuk dishare, KTP saya tinggalkan sebagai pengganti surat tugas waktu itu,”ujar Amnasmen sebelum ke Polda Sumbar.

Amnasmen ke KPU sekitar jam 10.00 Wib, dia didampingi pengacaranya Armadepa. Sesuai prosesur di Polda maka Amnasmen melaporkan dugaan pelanggaran UU ITE ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di lantai dasar gedung Mapolda Sumbar itu. Lalu, sekitar 25 menit melapor ke SPKT, Amnasmen bersama tim pengacaranya kemudian memasuki ruang pemeriksaan yang ada di lantai 4.

Sementara sopir Ketua KPU Sumbar, Mon, menyebutkan datang ke Mapolda Sumbar itu ada dua mobil

“Mobil pertama yakni mobil dinas Ketua KPU Sumbar yang diisi Amnasmen, pengacara Aermadepa dan saya. Sedang satu mobil lain yang juga tim pengacara Amnasmen berasal dari Kota Padang,” sebut Mon.

Ketua KPU Sumbar Amnasmen dengan petugas check point “RS” pada Rabu lalu terkait KTP Padang. (nov)