Dulu dengan RI1 ke Mandeh 3 Jam, Kini dari BIM hanya 1,5 Jam

oleh -578 views
Waooo, sudah hampir rampung 100 persen ruas jalan Mandeh, Andrinof Chaniago: Insya Allah Desember tuntas, Sabtu 17/11 (foto: arizwokey)

Padang,—Dulu hanya bisa bermimpi ada ruas jalan bisa disusuri kendaraan bermotor roda empat dari Bungus ke Pesisir Selatan.

Tapi hari ini, mimpi itu menjadi kenyataan, dicanangkannya Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Mandeh oleh Presiden Joko Widodo, sepanjang pantai ada ruas jalan beraspal mulus, membenatang dari Bungus Kota Padang menuju Mandeh Pesisir Selatan.

Pasti melintasi ruas itu pengendara akan mendapatkan banyak spot menarik, infrastruktur jalan diyakini semakin mematrikan Mandeh kawasan wisata wonderful Indonesia di belahan Barat Sumatera.

Allhamdulillah akhirnya jalan mulus dengan standar aspal yang bagus membujur di sepanjang pantai Bungus menuju Mandeh, dulu bersama RI1 ke Mandeh 3 jam, kini dari BIM waktu tempuhnya cukup 1,5 jam,”ujar Andrinof Chaniago yang merupakan tokoh Sumbar dikenal publik paling dekat dengan Presiden Joko Widodo, Andrinof Chaniago juga termasuk tokoh yang ngotot inginkan Mandeh sebagai Kawasan Wisata Terpadu, Sabtu 17/11 lewat WhatsApp Group AC SHARING untuk SUMBAR.

Andrinof Chaniago bersama Presiden Joko Widodo, saat peresmian kereta api BIM. (foto: dok)

“Itu dengan rombongan presiden dengan pengawalan kelas satu, karena jalan memutar Mandeh tetap terasa jauh. Saya waktu satu mobil sama Presiden dari Hotel Mercure 3 jam waktu itu,”ujarnya.

Menurut Andrinof waktu tempuh singkat tentu semakin membuat ‘gila’ wisatawan ke Mandeh. “Ada jalan tersebut, dari Simpang Gaung ke Mandeh kini hanya 45 menit,”ujarnya..

Bahkan dipastikan KWT Mandeh semakin seksi dikunjungi tak hanya wisataaan lokal dan asing, tapi konvensi sambil berwisata di Kawasan Mandeh akan menjadi pilihan. “Karena dari BIM cuman 1.5 jam sudah sampai di Kawasan Mandeh,”ujar Andrinof.

Saat ini menurut Mantan Menteri Bappenas ini, jika cuaca mendukung hingga Desember, maka target Presiden Jokowi jalan di KWT Desember tuntasĀ  akan tercapai.

Kini ruas jalan dengan aspar mulus membentang ke KWT Mandeh (foto: arizwokey)

“Ya, Pak Presiden Jokowi menargetkan Desember selesai, pihak Kementerian PUPR juga sudah janji mengawasi kontraktor,”ujar Andrinof. (own)