Dunia Pendidik Jangan Percaya Hoaks

oleh -69 views
Tim Harmoni dan Wamend ESDM Archadra Tahar terus menyusuri daerah di Sumbar jemput aspirasi, Sabtu 9/3 (foto: harmoni)

Padang,—Tim Harmoni Indonesia diketuai Firdaus Ali dengan Forlop yang dikoordinatori¬† Dicky Syambara di Sumatera Barat tidak pernah bosan sambangi Sumbar, mereka kembali turun menjemput aspirasi ke daerah-daerah di Sumbar.

Sebelumnya Forlop setelah turun ke daerah Tanah Datar. Pada Sabtu 9/3  kembali turun ke Kabupaten 50 Kota. ikut bersama Tim Harmoni Irfendi Arbi, Dian Ihkwan, Kasman Diharjo dan Gio Rizki Ikhwan.

Irfendi Arbi meski mendampingi langsung ditunjuk sebagai ketua tim karena zona kunjungan tim sangat dikuasai oleh Irfendi Arbi.

Sabtu pagi rombongan menuju menuju daerah Suliki untuk bertemu beberapa tokoh pendidikan.

“Tim.mengingatkan kepada tokoh pendidikan di Limapuluh Kota untuk mengajarkan nilai nilai Pancasila dalam menangkal hoax atau fitnah kepada pemerintah di semua lini. khususnya di dunia pendidikan jangan sampai dunia pendidikan rusak oleh berita-berita yang tidak benar,”ujar Fordaus Ali.

Dari daerah Suliki tim bergerak ke daerah Guguak untuk bertemu dengan relawan relawan anti hoax yang ada di sana. Di sana para relawan anti hoax daerah Guguak akan bergerak untuk menjadi para sukarelawan yang akan menyampaikan ke semua lapisan masyarakat. para relawan akan bergerak dengan hati agar nuansa politik saat ini bisa aman khususnya di daerah Kabupaten Limapuluh Kota.

Hebat saat siangnya Tim Harmoni pun bergabung dengan agenda Diskusi umum yang diberikan Wamen ESDM RI Archandra Tahar.

Archandra menyampaikan kepada semua tokoh masyarakat, Dan dunia pendidikan yang hadir bahwa Kementrian ESDM telah bergerak untuk menjadikan Indonesia bebas dari penguasaan asing terhadap asset-asset Negara di dalam lingkungan Kementrian ESDM.

“Pemerintah Pusat atas arahan Bapak Presiden telah melakukan upaya upaya kembalikan ke pangkuan Ibu Pertiwi semua asset-asset Negara yang selama ini hanya memperkaya para pengusaha asing,”ujar Archandra.

Pada malam harinya Tim Forlop Harmoni Indonesia Sumatera Barat bertemu dengan para perantau yang telah menjadi warga Negara Malaysia dengan para tokoh adat dan tokoh UKM binaan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

Irfendi Arbi berharap pertemuan tersebut dan kedatangan Tim Harmoni Indonesia untuk dapat mencarikan pemasaran barang barang UKM ke dunia internasional.

“Hasil hasil tenunan dan rendang dalam kemasan dan barang barang ukm yang tidak kalah kwalitasnya untuk dicarikan pemasarannya semoga dengan adanya tim Harmoni Indonesia memperhatikan UKM dan Infrastuktur di daerah Kabupaten Limapukuh Kota yang banyak rusak untuk dapat dibantu disampaikan kepada Bapak Presiden dan kementrian terkait untuk menjadi perhatian,”ujar Irfendi yang juga Bupati Limapuluh Kota.(rilis: harmoni)