EKOS ALBAR Masuk Radar Pilgub Sumbar 2024, Waoooo….

oleh -669 views
oleh
669 views

Padang,— Pilkada boleh 27 November 2024, tapi tungku pesta sudah mulai menghangat.

Semua tertuju kepada siapa batu penarung calon Patahana Mahyeldi, ternyata terungkap selain Epyardi Asda yang OTEWE Sumbar makin kencang, ada Wawako Padang H Ekos Albar yang punya geopolitik keren, diyakini bisa menaring Calon Patahana Mahyeldi.

Dari penetrasi media, terkait geopolitik Ekos Albar, ternyata punya daerah historis yang banyak.

Lahir dan besar di Payakumbuh Luhak Nan Bungsu, Bapak asli Luhak Nan Tuo, ibu kandung H Ekos asli Agam (Luhak) kini Wawako Padang, ibu kota provinsi Sumbar.

“Melihat daerah historis sang Wawako Ekos Albar ini Agam, Tanah Datar dan Kota Padang itu daerah pemilih besar, jadi sah saja H Ekos masuk radar Pilgub Sumbar 2024. Ingat tidak ada yang tak mungkin di politik, apalagi Ekos adalah pengurus DPP PAN,”ujar Ketua Jaringan Pemred Sumbar Adrian toaik Tuswandi saat dimintai analisa tentang siapa sosok yang bisa menaring calon patahana Pilgub Sumbar, Selasa 19/3-2024 di Padang.

Selain itu H Ekos Albar dalam melaksanakan tugas sebagai Wakil Walikota ternyata bisa memberi warna kepemimpinan di Kota Padang.

“Jangan dikira Ekos maju Pilgub adalah impossible, sesuatu yang tak mungkin, kawan politik itu dinamis, dan tak ada yang tidak mungkin di pertarungan politik seperti Pilgub Sumbar,”ujar Wakil Ketua JPS pada diskusi Ota Lapau Selasa malam.

Ekos sendiri dikonformasi media terkait masuk bursa Pilkada Provinsi Sumbar hanya tersenyum kecil.

“Kita lihat ajalah gimana nya, terpenting saya selesaikan tugas sebagai wakil walikota dulu, kalau ada peluang, sekecil apapun untuk maju Pilgub akan saya ambil,”ujar Ekos Albar.(***)