Empat Orang Agam Berkontestasi, Mahyeldi-Audy: Semua Daerah Prioritas Kami

oleh -230 views
Mahydi-Audy pastikan semua kota dan kabupaten di Sumbar daerah prioritasnya, Jumat 4/9 (foto: dok)

Padang,—-Sebelum mendaftar ke KPU Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) diusung PKS-PPP sholat jumat di Masjid Raya Sumbar, bahkan sebelum ke KPU Sumbar Bapaslon ini mendapatkan pencerahan dari fungsionaris PKS.

”Artinya kita, saya dan Pak Mahyeldi memasuki tahapan pendaftaan Calon Kepala Daerah dimulai hari ini, siap lahir dan bathin, Bismillahirahmanirrohim,”ujar Cawagub Audy Joynaldi Dt Rajo Pasisie Alam Jumat 4/9 sebelum naik mobil menuju KPU Sumbar.

Sedangkan Walikota Padang yang maju sebagai Cagub Sumbar Mahyeldi Ansyarullah menyebut meski empat orang Agam berkontestasi di Pilkada Sumbar 2020, yaitu Mahyeldi, Mulyadi, Fakhrizal dan Insra Catri, Mahyeldi optimis memenangkan suara rakyat Sumbar.Bahkan Mahyeldi menyatakan semua daerah di Sumbar adalah prioritas Mahyeldi-Audy.

“Insya Allah semua kota dan kabupaten di Sumbar adalah prioritas kami, tidak ada pengkotak-kotakan suara pemilih. Pesan partai pengusung, kita harus melaksanakan dan menjalankan proses pemilihan sesuai dengan aturan yang ada. Selain itu, tentu juga sesuai dengan nilai agama yang diajarkan,”ujar Mahyeldi.

Cawagub Sumbar Audy Joinaldy mengatakan pendaftaran hari ini di era tatanan normal baru berjalan lancar. Segala sesuatunha harus memenuhi protokol covid-19.

“Ini pengalaman pertama saya ke KPU dengan sistem yang baru yakni harus menjaga yang terkait dengan protokol covid-19. Dan semua berjalan lancar dan berkas telah diterima,” kata Audy yang memakais masker dan faceshiel saat proses pendafataran sekita dua jam di KPU Sumbar.

Audy, sang pengusaha muda sukses di pentas nasional dan penggagas Sumbar Milenial dan Minang Milenial mengatakan sesuai jadwal ditetapkan KPU, dia dan Mahyeldi akan melakukan cek kesehatan pada 7-10 September. di RS M Djamil Padang.

“Mohon doa dan dukungan dari media dan relawan serta partai pengusung. Semoga Pilkada 2020, berjalan lancar dan damai. Kemudian tidak ada yang saling menyerang, Pilkada awak adalah Pilkada badunsanak,”ujarnya Audy.(koko)