Empat Paslon Dinyatakan Lengkap, Senin Periksa Kesehatan

oleh -373 views
oleh
373 views
Amanasmen pastikan empat Paslon ikut Pilkada Sumbar, Minggu 6/9 (foto: dok/nov)

Padang,—-Akhirnya empat Paslon Pilkada Sumbar telah mendaftar ke KPU Sumbar di masa 4-6 September 2020.

Keempat pasangan itu mendaftar, hari pertama Maheldi-Audy (PKS-PPP), hari kedua Nasrul Abit-Indra Catri (Gerindra) dan hari ini Minggu 7/9 mendaftar Fakhrizal-Genius Umae (Partai Golkar, Nasdem dan PKB) sorenya Mulyadi-Ali Mukhni (Demokrat-PAN).

“Semua berkas persyaratan pendaftaran empat Bapaslon sudah diperiksa tim verifikator pemeriksaan awal KPU, diawasi ketat oleh Bawaslu Sumbar, semua berkas lengkap dan sudah terperiksa,”ujar Ketua KPU Sumbar Amnasmen, Minggu 6/9 di Padang.

Amnasmen sebelum adzan Isya tadi pada wartawan mengucapkan rasa syukurnya karena telah berakhirnya masa pendaftaran dengan lancar dan aman dengan menerapkan protokol kesehatan. Juga Amanasmen mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polda Sumbar yang membackup full pelaksanaan tahapan pendafataran ini.

Meski dalam pendaftaran didapatkan ada salah satu pimpinan partai yang tidak bisa mendampingi dikarenakan alasan positif covid-19 yang tengah isolasi tapi oleh Parpol bersangkutan diberikan mandat kepada Pengurus DPPnya.

“Alhamdulillah KPU telah melangsungkan penerimaan empat calon cagub dan cawagub dengan lancar, semuanya dinyatakan lengkap dan sah”, ujarnya Amnasmen.

Meski demikian Amnasmen mengatakan untuk selanjutnya KPU akan melanjutkan tahap verifikasi kelengkapan dari calon Cagub dan Cawagub tersebut.

”Selamjutnya mulai Senin besok dilakukan pemeriksan kesehatan diawali dengan pemeriksaan swab semua Bapaslon,”ujar Amnasmen.

Dan semua KPU kota-kabupaten penyelenggara Pilkada jadwal tutup pendaftarannya sama.

”Semua proses pendafataran Bapaslon berkahir Minggu pukul 24.00 WIB,”ujar. (sisca).