Empat Politisi Dharmasraya Rebut Kursi DPRD Sumbar

oleh -259 views
Syahrul Furqon Caleg peraih kursi kedua dari PAN, termasuk empat politisi terbaik Dharmasraya lolos ke DPRD Sumbar, Jumat 10/5 (foto: dok)

Padang,—Yoserizal, Syahrul Furqon (PAN), Leli Arni (PDI Perjuangan) dan Safruddin Putra (Gerindra) menjadi wakil rakyat provinsi hasil Pemilu 2019 dari Dapil Sumbar 5.

Hebatnya lagi, ke empat politisi itu merupakan putera terbaik kabupaten Dharmasraya. Empat kursi DPRD Sumbar diperoleh putera-puteri Dharmasraya didapat setelah persaingan sengit perebutan suara rakyat di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 6 dengan ketersediaan 11 kursi DPRD.

“Pencapaian empat putra-puteri terbaik Dharmasraya pada Pemilu 2019, merupakan prestasi bidang politik yang membanggakan Dharmasraya,”ujar Caleg terpilih Syahrul Furqon, Jumat 10/5 di Padang.

Data alokasi suara Dapil Sumbar 6 versi pdf di bawah ini. Masih dalam bentuk perkiraan tingkat akurasi 97 persen

SUMBAR 6 OK FINAL

Syahrul Furqon adalah politisi PAN yang juga kader Muhammadiyah, pada penghitungan suara saat ini tengah berlangsung di tingkat provinsi, Furqon mendapatkan kursi kedua PAN dengan total suara pribadinya 11105.

“Kursi kedua PAN, kursi pertama PAN diraih Yoserisal, dari 11 kursi di Dapil Sumbar 6, Allahmadulillah saya di kursi ke delapan,”ujarnya.

Dari reli rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Sumbar yang tengah berlangsung Rapat Pleno Terbuka KPU Sumbar sejak Rabu di Hotel Pangerans Beach, politisi Tanah Datar juga dikabarkan meraih empat kursi DPRD Sumbar Dapil Sumbar 6.

Ke empat politisi itu, Jefri Masrul dan Arkadius (Partai Demokrat), Budiman (PKS) dan Hendra Irwan Rahim (Partai Golkar).

Sedangkan Kota Sawahlunto mengantarkan dua politisi terbaiknya ke Gedung Rakyat Sumbar di Khatib Sulaiman Padang, yaitu Taufik Syahrial (Nasdem) dan Rico Alviano (PKB). Kota Padang Panjang mengantarkan putri terbaiknya ke DPRD Sumbar yaitu Mesra dari Partai Gerindra.

Komposisi DPRD Sumbar Dapil Sumbar 6 ini tetap masih perkiraan, karena soal hitungan dan penetapan kursi serta nama Caleg terpilih, kewenangan absolutnya ada di KPU Sumbar. (ichobb)