Enam Calon Paskibraka Sumbar ke Istana Negara Menghadap Gubernur

oleh -245 views
Enam Calon Paskibraka Sumbar untuk Istana Negara menghadap Buya Mahyeldi, Sabtu 8 Mei 2021. (foto: dok/fikri)

Padang,—Bayu Tirta (SMA Islam RJ Payakumbuh), M Bimantara Widyanto (SMAN 2 Payakumbuh), Aditya Aprilio Maulana (SMAN 2 Painan Pesisir Selatan), Indriani Aprilla (SMAN 5 Bukittinggi), Flora Fifcia Tanjung (SMAN 1 XI Tarusan Pesisir Selatan) dan Dara Najla Afifah (SMAN 1 Padang Pariama).

Itulah enam calon Paskibraka Sumbar ke Istana Negata, mereka dengan langkah tegap menghadap Gubernur Sumbar Mahyeldi.

“Mudah-mudahan Paskibraka Sumbar bisa menjadi pembawa baki Sang Saka Merah Putih,”ujar Gubernur Sumbar Mahyeldi, Sabtu 8/5-2021

Buya Mahyeldi selain berharap juga memuji Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar dan tim seleksi Paskibaraka yang telah berusaha semaksimal mungkin melaksanakan seleksi dan memilih untuk dikirim ke Istana Negara.

Keenam calon yang menghadap terdiri 3 laki-laki dan 3 perempuan didampingi Kadispora Sumbar, Bustavidia, Ketua Pelaksana Seleksi Elvis Martin serta para pelatih dari unsur TNI dan Polri.

Bustavidia menjelaskan, keenam siswa tersebut merupakan hasil seleksi dari 100 orang peserta Paskibra yang menjadi utusan dari seluruh kabupaten kota di Sumbar.

“Dari enam orang atau 3 pasang peserta ini nantinya akan kita pilih satu pasang yang menurut tim seleksi adalah yang terbaik untuk dikirim ke tingkat nasional sebagai anggota Paskibraka di Istana Negara,”ujar Bustavidia.

Pada hari itu juga gubernur berpesan tanamkanlah rasa nasionallisme, patriotisme sebagai calon Paskibraka nasional.

“Jagalah selalu nama baik Sumbar dan harumkanlah nama Sumatera Barat di Istana,” ujar Buya Gubernur Sumbar. (fikri)