Epyardi Asda Gubernur Pas untuk Sumbar

oleh -1.405 views
H Febby Dt Bangso harpkan Epyardi Asda turun tangan maju Cagub untik bangun Sumbar kedepan, Minggu 1/9 (foto: fdb-mec)

Padang,–Partai Kebangkitan Bangsa Sumbar tidak pernah berhenti untuk menawarkan tokoh tepat dan pas memimpin Sumbar kedepan.

“Ini bagian dari itijihad politik PKB yang terus memunculkan dan menawarkan tokoh, sekaligus mendorong untuk menjadi  bakal calon Gubernur yang akan bertanding pada pilkada 2020, dan kami terus dilakukan dengan silaturrahmi dan safari politik,”ujar Ketua DPW PKB Sumbar H Febby Dt Bangso, Minggu 1/9 keberbagai media di Padang.

Sebelumnya FDB biasa disapa banyak elite politik Sumbar dan nasional telah mempertemukan Mulyadi dan Shadique, atau Reza Pahlepi dan Shadique, Bersilaturrahmi ke wakil gubernur yg juga ketua Gerindra sumbar, tapi masih banyak yang malu-malu.

FDB Mengingatkan perlu tradisi baru dalam rangka peningkatan kualitas demokrasi pada pesta pilkada

“Calon pemimpin tak usah malu-malu dan partai juga jangan gamang tidak berani memberikan keputusan di depan siapa yang akan dicalonkan, masak Calon Independen seperti Pak Fakhrizal berani terang-terangan siap maju Pilgub, kok tokoh politik malu-malu sih,”ujar tokoh nasional tentang pemberdayaan ekonomi desa ini.

Jika Pasangan Calon bisa ditetapkan lebih awal tentu saja bagi masyarakat akan sangat diuntungkan, mereka tahu siapa dan bagaimana rekam jejak bakal calon yg akan dipilih

Salah satu penyebab pasangan kepala daerah terpilih juga karena waktu pendekatan pasangan di last minute saat pendaftaran, sehingga sosialisasi pengenalan diri terlalu singkat.

“Sedang orang nikah saja yang pacaran lama ada juga masalah, apalagi calon kepala daerah yang ditetapkan berpasangan karena situasi politik dan keadaan-keadaan lain sehingga saat terpilih jadi sering salah paham sehingan pasangan keoala daerah sudah pecah sebelum bekerja untuk masyarakat menunaikan janji-janji kampanyenya,”ujar Febby.

FDB juga menilai untuk Pasangan calon Gubernur atau calon Wakil Gubernur baru Kapolda Sumbar yang berani.

“Pak Kapolda sudah maju banyak langkah, Pak Fakhrizal langsung berkomunikasi dengan tokoh panutan masyarakat di simpul massa pemilih di akar rumput, dan tegas maju melalui jalur independent, itu harus kita hargai,”ujar Febby.

Melihat kondisi saat ini dan kebutuhan Sumbar, Febby menilai pemimpin kedepan merupakan sosok punya keberanian untuk menjalankan kebijakan yang tidak populis.

“Pemimpin yang berani ambil kebijakan out of the box, agar percepatan kemajuan bisa lebih dipacu karena kita akan jadih lebih jauh dengan ibu kota baru nantinya, dan sosok itu ada pada Bang Epiardi Asda,”ujar Febby Dt Bangso.

PKB kata Febby siap melamar Epyardi Asda untuk mau menyelesaikan niatnya pada 2015 lalu membangun Sumatera Barat dan menjadi Gubernur untuk semuanya pada Pemilu Kepala Daerah 2020.

“Saya yakin pengalamannya Pak Epyardi Asda di DPR selama ini, apalagi di Komisi V dan hubungannya cukup baik dengan petinggi PKB dan menteri dari PKB sehingga dukungan PKB Insyaallah akan bisa segera diterbitkan untuk Pak Epi,”ujar Febby.

Harapan PKB kata Febby, tentu saja Epyardi Asda bisa melihat calon wakilnya yang sesuai dengan kebutuhan Sumatera Barat.

“Kalau publik pemilih memang inginkan wakil gubernur harus perempuan atau generasi milenial kenapa tidak, Ayoo Pak Epyardi pulang Kampung Bangun Sumatera Barat,”ujar Febby Dt Bangso. (rilis: fdb-mec)