Erick Hariyona Sosok Pemimpin Nan Rendah Hati Bisa Diterima Semua Kalangan

oleh -120 views
Erick Hariyona diapit Bupati Solok Gusmal (kiri) dan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni (kanan) bukti Erick diterima semua kalangan di Sumbar. (foto: dok/ehcenter)

Padang,—-Darah yang mengalir di tubuhnya perpaduan politisi dan pengusaha, itulah Erick Hariyona kini menjelma menjadi sosok politisi muda dengan jabatan mentereng yaitu Bendahara DPD Partai Golkar Sumbar.

Erick Hariyona merintis karir politik tidak aji mimpung, putera dari Senator DPD RI tiga periode Emma Yohana, melalui jalur aktifis, Erick pernah menjadi Ketua HIPMI Sumbar saat ini tokoh muda ini juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar.

”Erick Hariyona punya fighter spirite untuk sebuah pembaharuan berkemajuan, rendah hati dan diterima semua kalangan di Sumbar, pilihan Erick maju Calon Bupati Pasbar di kondisi terkini adalah pas dan tepat,”ujar Alumni Unand owner mimbarsumbar.id Almudazir, Rabu 10/6 di Padang.

Kini Erick berada ditrack politik yang benar bahkan dia termasuk jajaran pengusaha muda yang sudah merambah ketingkat nasional sarat sifat santun dan fleksible, dia bisa berdialog akrab dengan berbagai kepala daerah di Sumbar, juga bisa tertawa lepas dengan masyarakat kebanyakan.

Saat ini Erick Hariyona memegang pucuk pimpinan beberapa organisasi massa besar, seperti Pemuda Pancasila dan MKGR dan sebagai bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat, di mana jabatan yang ia pegang saat ini, memang harus dipegang orang-orang arif serta bijaksana, penilaian pimpinan pusat organisasi itu menempatkan Erick pada posisi tersebut, karena ia sesuai dengan kreteria.

Selain arif dan bijaksana, Erick juga santun dan memiliki kemapuan intlektualitas yang mumpuni, terbukti ketika bertemu dengan politisi senior dan juga kepala daerah tampak akrab dan diskusi berjalan lancar.

“Satu kekayaan jiwa seoramg Erick yakni hentakan jiwa kepeduliannya kepada masalah kemanusiaan dan bencana, pernah saat rumah sakit menjerit masker, Erick datang dan antarkan masker N95 saat awal pandemi mahalnya minta ampun. Lalu saat Ramadhan di tengah kesulitan  ekonomi rakyat terdampak Covid-19, Erick dari pintu ke pintu rumah masyarakat antarkan langsung sembako di Pasaman Barat, jarang anak muda seperti Erick itu di kekinian,”ujar Almudazir.

Erick Hariyona tokoh muda yang layak memimpin sebuah daerah, dia rendah hati dan mau menerima masukan dari siapapun, sehingga perubahan kearah lebih baik bisa dicapai,” tutur Almudazir.

Ditambahkannya, tidak mudah bisa dekat dan diterima oleh politisi senior, namun Erick bisa diterima dengan baik dan akrab oleh politisi senior, juga kepala daerah tanpa ada rasa berlawanan.

“Saya tidak mudah menilai orang, namun untuk Erick Hariyona saya sangat respek pada beliau, selain mapan dalam berorganisasi ia juga mapan di ekonomi,” tegas Almudazir.

Kabar terbarunya, sekarang nama Erick Hariyona terus menggelinding bak bola salju menjelang Pilkada Pasbar. Masyarakat khususnya umak-umak dan milenial Pasaman Barat amat berharap Erick Hariyona maju dan menang di Pilkada Pasbar.(rilis: ehcenter)