Erick Maju Cabup Pasbar, Kaum Emak-Emak Senang

oleh -179 views
Erick Hariyona di tengah kaum umak-umak Pasbar saat pembagian Sembako kepada warga terdampak Covid-19 beberapa waktu lalu. (foto: dok/ehcenter)

Padang,—-Majunya Erick Hariyona di Pilkada Pasaman Barat membawa angin harapan dan spirite kepada masyarakat tentang kepemimpinan baru di Pasaman Barat (Pasbar).

Erick Hariyona maju telah menjadi buah bibir kalamgan muda (milenial) dan kaum emak-emak (umak-umak) di Pasbar.

Erick, putra Senator Emma Yohana dan pengusaha serta politisi H. Hariadi diyakini kaum milenial mampu membawa efek ketenangan dan keceriaan bagi masyarakat.

”Bang Erick itu di usia muda lewat didikan bapak dan ibunya sudah bisa berdikari (berdiri di atas kali semdiri) dalam berusaha, tidak tergantung kepada orangtua,”ujar Endi, 22 tahun warga di Simpang Ampek, Minggu 31/5.

Bahkan Erick datang, maju dan menangi Pilkada Pasbar 2020 menurut kaum milenial dan umak-umak Pasbar akan menghadirkan ketenangan dna keceriaan masyarakat se Pasbar.

“Bang Erick itu pribadi yang ramah tidak pelit sapa kepada kita-kita yang kondisi begini, terus terang tidak dibuat-buat terasa spontan keramahan bang Erick kepada kami, itu bisa dirasakan saat pembagian Sembako doo to door kepada warga terdampak Covid-19 sebelum lebaran idul fitri kemarin,”ujar warga lain di Sasak Pasbar.

Erick Hariyona kini dipercaya sebagai Bendahara DPD Partai Golkar Sumbar dan mencatatkan diri sebagai anak muda pertama di jajaran KSB sepanjang sejarah Partai Golkar di Sumbar telah menggelontorkan sekitar 30 ribu paket sembako kepada para amak-amak  dan orang tua yang membutuhkan di Pasaman Barat.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar ini memang banyak bersentuhan dengan segmen emak-emak pada saat ini, karena yang merasakan efek langsung dari Covid-19 ini adalah emak-emak yang berurusan langsung dengan dapur.

Sedangkan di kaum bapak-bapak dan tokoh masyarakat di Pasbar,  Erick dikenal dengan sebutan H. Erick ini banyak melakukan dialog dan menyerap aspirasi dan harapan-harapan yang selama ini tidak tersalurkan.

“Keresahan dan harapan Kaum Bapak jadi kesedihan umak-umak, perubahan yang diinginkan kelompok milenial dan kemajuan serta pembangunan yang diinginkan para tokoh masyarakat, akan menjadi rumusan penting bagi saya untuk membentuk Visi dan Misi Pasaman Barat kedepan,”ujar  Erick yang sudah menyetuh lebih 500 titik di Pasbar jelang Lebaran kemarin.

Semua segmen pemilih adalah saudara dan sahabat serta kawan Erick Hariyona dan telah menjadi sangat mengasyikan bagi Erick Hariyona saat bertemu para milineal, umak-umak (amak-amak) dan bapak-bapak di Pasbar, kata Erick  seperti bertemu keluarga lama saja.

“Jadi terus terang saya merasakan ketenangan dan keceriaan saat bertemu para milineal, umak-umak, dan bapak-bapak, saya bisa duduk selonjoran dan lesehan dengan mereka saat ada acara. Terasa benar benar seperti berada di tengah keluarga sendiri,” ujarnya.

Dengan suasana komunikasi politik yang tenang dan ceria dibangun Erick, banyak kalangan di Pasbar memprediksi Erick punya khans menangi Pilkada Pasbar 2020.

“Pasbar hari ini dan kedepan  butuh sosok pemimpin yang ramah, murah hati, menganggap rakyat sahabat dan saudara atau partner dan aspiratif terhadap permasalahan dihadapi masyarakat Pasbar. Tipikal seperti itu semua ada sama Erick Hariyona,”ujar Pak Bur, di pasar Ujung Gading siang tadi.(ehcenter)