Fakhrizal Full Time, FGFC Tahan Seri Simcan FC

oleh -510 views
Teknik dan skil tinggi ditunjukan Irjen Pol Fakhrizal saat Laga Independent Freindly Game, FGFC versus Simcan FC di Koto Hilalang, Agam, Sabtu 29/2 (foto: dok/fgcenter)

Agam,—Friendly Game Independent perdana digelar Fakhrizal-Genius Football Club (FGFC) di lapangan Koto Hilalang Candung menghadapi tim Simpang Canduang (Simcan) FC, Sabtu 29/2.

Irjen Pol Fakhrizal bertindak sebagai kapten kesebelasan, masih menyisakan skil yang aduhay, bahkan 2×35 menit pun Fakhrizal bernomor pugung 10 main full time.

“In Sya Allah bisalah apalagi bermain sama anak-anak muda di FGFC melawan tim SimCan FC,”ujar Fakhrizal.

Main dua babak dipimpin wasit Rihul yang biasa memimpin Liga 1 Indonesia cukup tegas memimpin laga.

Jual beli serangan dipertontonkan FGFC dan SimCan FC, tapi babak pertama skor kacamata. Memasuki babak kedua dua kesebelasan mulai menunjukan permainan keras tapi tetap dengan semangat sportifitas.

Akibatnya dua kartu kuning diberikan wasit kepada pemain Simpang Canduang (Simcan) FC.

Memasuki menit ke 20 babak kedua Fakhrizal mantan pemain PSP era 80-an semakin menyatu dengan tim FGFC tak jarang ‘sepakan kejut’ Fakhrizal merepotkan penjaga gawang SimCan FC.

Bahkan satu asist Fakhrizal menjadi lahirnya sebuah gol, sundulan Ricky menggetarkan gawang SimCan. 1-0 untuk FGFC.

Unggul satu gol, tim FGFC tak mengendorkan serangan aliran bola yang sering diarahkan Irjen Pol Fakhrizal membuat ‘jungkir balik’ barisan pertahanan SimCan FC.

Namu lewat serangan balik, dan blunder penjaga gawang FGFC, membuat Putera penyerang SimCan FC mampu menjadikan skor imbang.

Skor seri 1-1 bertahan hingga pluit panjang ditiup wasit. Dua tim saling merangkul tujuan laga independent yaitu happy dan sportif tercapai.

Usai pertandingan, Irjen Pol Fakhrizal yang merupakan calon gubernur jalur perseorangan Pilkada Sumbar 2020 berpasangan dengan Genius Umar sebagai Cawagub terlihat puas dan senang.

Laga Independent bertajuk Friendly Game kata Fakhrizal tidak saja karena pertandingan yang berlangsung tertib dan lancar, tapi tujuannya adalah menggairahkan olahraga di tengah tengah masyarakat nagari di Sumbar.

“Lewat laga persahabatan ini semoga dapat menggairahkan dunia olahraga di tengah masyarakat, khususnya bola kaki, juga laga ini silaturahim saya dengan pemain hebat di berbagai nagari di Sumbar,”ujar Irjen Fakhrizal didampingi Manejer FGFC Ade Suharmansyah.

Malah saking happynya, pada laga independen berikutnya Fakhrizal mengatakan FGFC akan melakoni tanding di Solok.

“Kita akan terus menggiatkan olahraga di tengah masyarakat, In Sya Allah laga selanjutnya di Solok,”ujar Fakhrizal.

Bahkan Fakhrizal tidak gusar soal proses maju sebagai Cagub perseorangan Pilkada Sumbar 2020.

“Kita hadapi Pilkada 2020 ini dengan happy dan enjoy saja, jadikan momen Pilkada untuk menumbuhkan silaturahmi dan menambah kawan serta sahabat,”ujarnya.

Skuad dua kesebelasan 

Skuad FGFC laga perdana di Koto Hilalang lawan SimCan FC, Sabtu 29/2 (foto: dok/fgcenter)

FGFC dikapteni langsung
Irjen Pol Fakhrizal (Kapten), Hayatul Iklas,Riyan, Aldi, Jamal, Deri Juliandi, Faiz Akfarizi,Aldo Perdana, Muhammad Rizaldi, Puja Rolanda, Riko.

Kesebelasan Simcan FC, Ade,Syadad, Zul,Putra, Salman, Dani, Nofal, Yudi, Jef, Ronaldo, Kalek. Dodi. (rls: riko)