Fakta, MUALIM Didaftarkan oleh Dua Parpol Saja

oleh -184 views
Mulyadi-Ali Mukhni ke KPU Sumbar didaftran dia Parpol, Demokrat dan PAN, Minggu 6/9 (foto: nov)

Padang,—Sempat viral soal tiga Perpol mengusung Mulyadi-Ali Mukhni ke Pilkada Sumbar, Partai Demokrat, PAN dan PDI Perjuangan, akhirnya pukul 17.00 WIB, pasangan dengan tag name MUALIM mendaftar ke KPU, faktanya hanya diusung dua Parpol, yaitu Demokrat dan PAN.

Mulyadi-Ali Mukhni datang pukul 17.00 Wib.langsung menuju aula KPU dan sudah ditunggu komisioner lengkap dengan petugas, disaksikan Bawaslu Sumbar.

Meskipun ratusan massa dari partai dan non partai mengiringi pendaftaran Anggota DPR RI Mulyadi dan Bupati Padang Pariaman dua periode Ai Mukhni tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan KPU Sumbar diback-up oleh personil dari Polresta Padang.

“Hari ini saya dengan Pak Ali Mukhni mendaftar ke KPU Sumbar untuk mendaftar sebagai Bapaslon Pilkada Sumbar diusung PAN dan Demokrat,”ujar Mulyadi di pintu masuk KPU saat dicegat sejimlah wartawan Minggu 6/9 sore.

Ikut mengantar Mulyadi-Ali Mukhni sejumlah elit Demokrat dan PAN teleihat Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen dan Indra Dt Rajo Lelo. Juga nampak Anggota DPRD HM Nurnas, Arkadius dan Nofrizon, Igbal, Anggota DPRD Pessel Novermal Yuska serta Calon Bupati Tanah Datar Eka Putra di rombongan MUALIM.

Mulyadi saat disesak tentang SK PDI Perjuangan oleh wartawan mengatakan bahwa tidak jadi PDI Perjuangan mengusung MUALIM tegas mengatakan atas permintaan masyarakat Sumatera Barat untuk tidak berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

“Ini bagian aspirasi masyarkat karena kami bersama pak Mulyadi bertekad menjadi pemimpin Sumbar untuk semua masyarakat,”ujarnya.

Mulyadi menegaskan kesiapannya membangun Sumbar lima tahun kesepan.

“Kita sudah siap membangun Sumatera Barat dengan segala konsekwensi yang ada, dengan menjalin kerjasama pada semua pihak, tidak hanya mengandalkan APBD semata, sehingga pembangunan bisa berjalan baik dan tingkat kehidupan masyarakat akan terangkat, dengan perbaikan ekonomi, kesehatan dan pendidikannya,”ujar Mulyadi.

Anggota DPRD dari Demokrat HM Nurnas memastikan tidak ada keraguan soal komitmen membangun Sumbar dari Mulyadi yang sudah terbukti tidak janji.

“Menyelesaikan Flyover kelok sembilan adalah lobi Pak Mul di DPR RI, selain itu soal infrastruktur pedesaan juga Pak Mul yang mengawalnya di Sumbar ini,”ujar HM Nurnas.

DPRD Sumbar soal ‘lacuik tangan’ Mulyadi di Sumbar tidak meragukan lagi.

”Kita sudah melihat gerakan pak Muliadi saat ini, di mana beliau selalu berbuat untuk Sumbar, ketika covid-19 merebak beliau langsung turun memberikan bantuan APD serta lainnya, agar masyarakat tidak merasa resah,”ujar HM Nurnas.(rilis: nov/koko)