Faterna Unand HBH Lintas Angkatan

oleh
HBH Akbar IKA Faterna Unand Padang 19 Juni 2018 di Balaikota Padang Aie Pacah (foto: panpel-hbhakbar)

Padang,—Alumni Fakultas Peternakan (Faterna) Universitas Andalas (Unand) yang tergabung dalam IKA Faterna Unand melaksanakan halal bi halal (HBH) lintas angkatan sekaligus ramah tamah antar alumni, pada 19 Juni 2018.

“HBH akan diikuti seluruh angkatan, sehingga diberi tajuk, halal bi halal akbar ini belum rutin dilakukan. Alhamdulillah tahun ini kita menyiapkan acara halal bi halal. Insya Allah ini dapat dirampungkan persiapannya oleh panitia, terlaksana dengan baik dan dapat memberikan banyak manfaat. Tak hanya bagi yang hadir, tetapi bagi seluruh alumni dan untuk kebaikan kita semua,” Ujar Ketua DPP IKA Faterna Unand, Ir Asnel MSi, Senin 11/6 kemarin.

Asnel yang menjabat Sekdako Padang menjelaskan, sejak mulai melahirkan lulusan angkatan 63 hingga angkatan paling akhir yang diwisuda, ribuan alumni peternakan tersebar di berbagai daerah di Indonesia dengan ragam profesi, jumlahnya tercatat 6785.

“Tak hanya profesional di bidangnya, banyak juga yang eksis di bidang bidang lain. Artinya kapasitas dan kredibilitas para alumni cukup diperhitungkan di tempat kerjanya,”ujar Asnel.

Menurutnya Alumni Peternakan Unand tak hanya sebagai peternak atau enterpreneur bidang agri. Tetapi tak kalah banyaknya juga berprofesi di bidang swasta lainnya, selain sebagai PNS.

“Inikan potensi yang luar biasa, satu almamater tetapi ragam profesi kerja. Di sini hebatnya alumni kita, dan potensi ini yang kita coba pertahan untuk dibingkai dan dirajut dalam tali silaturrahmi. Silaturrahmi terjalin mudah mudahan membawa kebaikan. Sebab banyak juga alumni yang perlu support untuk pengembangan usaha mereka,” ujarnya.

Asnel berharap seluruh alumni dari lintas angkatan berkesempatan hadir untuk bersilaturrahmi dan berdialog membicarakan program alumni dalam perannya mendukung pengembangan SDM peternakan, khususnya di Sumatera Barat.

“Tanpa mengurangi arti undangan yang sudah disebar panitia ke perwakilan angkatan ataupun melalui komunikasi langsung kami juga berharap bagi yang belum sampai undangan untuk menganggap informasi melalui media sebagai undangan resmi,” terangnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana halal bi halal Sukri Umar (akt 96) yang didampingi sekretaris Yoice Yuliani (akt 90) menambahkan, sejak ditunjuk sebagai Panitia, sudah dilakukan berbagai persiapan. Termasuk tempat pelaksanaan kegiatan serta jenis acara yang dilaksanakan. Awalnya kegiatan bertempat di Aula Kantor Gubernur namun karena ada kendala teknis dalam perjalanan tempat tersebut dibatalkan.

“Insya Allah tanpa mengurangi arti kegiatan, kita sudah memutuskan dan menyepakati acara dilaksanakan di Aula Balaikota Padang di Aie Pacah. Pertimbangannya lokasi cukup strategis ‎dan mudah terjangkau dari berbagai daerah di Sumbar. Kami juga dapat informasi banyak angkatan juga menyiapkan acara yang hampir serupa, tentunya sasampik sampik balai anak rajo dilaluan juo,”ujar Syukri.

“Acara per angkatan penting, namun pertemuan lintas angkatan tidak kalah pentingnya,” ujar Mantan Pemred Padang Ekspres dan Posmetro Padang ini menambahkan (rilis: panpel:hbhfaterna-unand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *