Febby Dt Bangso, Staf Ahli Mendesa PDTT, Pejuang untuk Orang Banyak tak Mesti Kepala Daerah

oleh -1.459 views
Staf Khusus Mendesa PDTT Febby Dt Bangso yang juga Ketua Forum BUMDes Indonesia, BUMNag jangan kalah jauh daru BUMDes di provinsi lain, Sabtu 24/3 di Padang. (foto: dok)

Padang,—Pejuang untuk kebaikan orang banyak terus dilakukan Febby Dt Bangso (44 tahun) meski tak menjadi kepala daerah, kiprahnya dipentas nasional terus membahana.

Pekan lalu, sebagai Staf Ahli Mendesa, Febby Dt Bangso menggiring dua kegiatan Kemendes PDTT di Ranah Minang.

Bagi Datuak Febby yang akrab disapa, menjabat staf ahli Menteri merupakan pengalaman pertama. Selama beberapa bulan saja Datuak Febby memainkan perannya dengan baik.

Datuak Febby yang sehari-hari ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Barat ini selalu bersikap optimis untuk membuat perubahan.

“Tiap kesempatan kita berupaya jika kegiatan Kemendes PDTT bisa kita giring ke Sumbar ya kita usahakan,” ujar politisi muda yang akan berjuang ke senayan, sebagai Caleg DPR RI Dapil Sumbar 2.

Menurut Febby, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo telah merealisasikan program Presiden Jokowi yakni membangun Indonesia dari desa dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di desa.

Dikatakannya penerapan program unggulan kawasan pedesaan (Prukades), pembangunan embung, pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), serta membangun sarana olahraga desa, mesti menjadi perhatian Kepala Desa atau Wali Nagari di Sumbar.

Sebagai ketua Forum BUMDes Indonesia, ia berharap upaya untuk bisa BUMDes di nagari khususnya lebih kuat dan menjadi agen terdepan dalam membangun Indonesia.

“Jangan BUMNag di Sumbar kalah jauh dengan BUMDes di provinsi lain, Sumbar itu tanahnya para entrepreniurship loh,”ujar Febby. (agusmardi)