Festival Arung Jeram Batang Agam Payakumbuh 2021 Resmi Dibuka

oleh -99 views
(doc/ril)

Payakumbuh, Tribunsumbar.com — Festival Arung Jeram Batang Agam 2021 dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunas dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo ditandai dengan tiup terompet di kawasan batang agam Payakumbuh, Sabtu (23/10).

Festival Arung Jeram Batang Agam 2021 ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Pemko Payakumbuh. Dengan ditenggarai oleh pokir dari H. Nurkholis.

H. Nurkholis Dt. Bijo Dirajo saat diwawancara via telepon mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan demi meningkatkan potensi daerah (Payakumbuh.red) dan Kota Payakumbuh memiliki batang agam yang sangat cocok untuk olahraga arung jeram ini.

“Arung jeram merupakan olahraga yang extrim, sangat jarang sekali ada tempat arung jeram di pusat kota. Ini akan menjadi pendongkrak potensi wisata di Payakumbuh, juga nantiknya akan menjadi tempat latihan bagi pecinta olahraga arung jeram di Payakumbuh. Sehingga Payakumbuh bisa melahirkan atlet-atlet yang membanggakan nantinya,”jelasnya.

Lebih lanjut, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunas berharap, dengan adanya kegiatan ini, tentunya bisa menjadi salah satu aspek untuk memajukan ekonomi masyarakat.

“Mudah mudahan ivent arung jeram ini bisa menjadi salah satu Program yang bisa sebagai pendongkrak ekonomi masyarakat, selain menjadi wahana wisata air bagi masyarakat,”kata pencetus Kota Randang itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh Desmon Karina, berharap agar pariwisata arung jeram di Kota Payakumbuh dapat berkembang dan juga menjadi pendongkrak ekonomi mayarakat.

Festival Arung Jeram Batang Agam 2021 rencana di gelar selama dua hari, 23-24 Oktober 2021 dan terbuka untuk umum. Adapun yang hadir dalam pembukaan festival arung jeram anggota DPRD Provinsi Sumbar H. Nurkholis Dt. Bijo Dirajo, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunas, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar Novrial diwakili kabid, Kepala Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh Desmon Karina, dari kepolisian, satpolpp dan dishub. Acara dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehat. (Farhan)